Sukses

Baru 5 Hari Tayang, Incredibles 2 Pecahkan Rekor Box Office

Pada pekan pertama penayangannya, film ini diperkirakan mendapat 180 juta dolar (2,5 triliun rupiah).

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi Incredibles 2 benar-benar telah ditunggu oleh penggemar setianya. Para penggemar harus menunggu 14 tahun sebelum dapat menyaksikan sekuel dari The Incredibles yang rilis pada 2004. Tak heran, film sekuel ini memecahkan rekor box office untuk film animasi, hanya beberapa hari setelah ditayangkan perdana.

Pada pekan pertama penayangannya, Incredibles 2 diperkirakan mendapat 180 juta dolar atau setara dengan Rp 2,5 triliun. Angka ini didapatkan dari penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada saja, belum termasuk pendapatan dari seluruh dunia.

Pixar membuat rekor yang cukup tinggi untuk dapat dikalahkan film-film animasi lain dalam periode ini. Incredibles 2 besutan Pixar ini sendiri mengalahkan rekor film animasi anak karya mereka sendiri, yaitu Finding Dory, yang rilis pada 2016. Film yang diisi oleh Ellen DeGeneres ini mendapatkan pendapatan 135 juta dolar pada pemutaran pekan pertama.

Incredibles 2 ini tak hanya sukses dalam hal pendapatan. Film yang masih mengisahkan kehidupan keluarga super ini juga mendapatkan respons cukup baik dari publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Kritik Positif

Dirilis dari web kritik film, Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 94 persen fresh. Film ini mengalahkan pendapatan Ocean's 8 yang hanya mampu memperoleh 19,5 juta dollar atau setara dengan Rp 275,3 miliar.

Incredibles 2 mengangkat tema yang unik, yaitu mengenai ayah rumah tangga, kecanduan masyarakat pada layar gadget, hingga pentingnya peran orang tua dalam kehidupan ABG.

Tunggu apa lagi, saksikan serunya film pemecah rekor ini di bioskop kesayangan kamu.

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.