Sukses

Darah hingga Bisa Ular, Ini 7 Cairan Paling Mahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Komoditas apa yang Anda anggap mahal? Mobil? Jet pribadi? Ini adalah hal-hal yang biasanya muncul ketika Anda diminta untuk memikirkan sesuatu yang mahal. Tapi, bagaimana jika Anda diminta menyebutkan cairan paling mahal di dunia?

Berikut merupakan daftar cairan paling mahal di dunia. Melansir dari Wittyfeed, ini dia.

1. Darah manusia

Darah seharusnya tidak mahal karena relatif melimpah, bukan? Tapi faktanya, itu tidak membuat darah menjadi murah. Harga darah terutama pada golongan darah yang jenisnya cukup langka, biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tapi selain itu, biaya pemrosesannya juga membuatnya sangat mahal.

2. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

GHB merupakan zat alami yang ditemukan dalam sistem saraf tubuh manusia. Ini juga dijual sebagai obat ilegal dan dikenal dengan nama ekstasi cair.

 

2 dari 3 halaman

3. Insulin

Pankreas menghasilkan insulin sendiri dalam tubuh manusia. Tapi mereka yang menderita diabetes, tidak bisa memproduksi insulin yang cukup. Mereka pun butuh insulin yang diproduksi secara biokimia. Dan cairan ini, dijual dengan harga yang cukup mahal.

4. Tinta printer hitam

Ini merupakan taktik bisnis licik yang digunakan perusahaan untuk menghasilkan uang. Mereka menjual printer dengan harga rendah dan mendapatkan banyak untung dari penjualan kartrid tinta. Tinta hitam, khususnya, lebih mahal daripada warna lainnya.

3 dari 3 halaman

5. Bisa ular King Cobra

King Cobra adalah salah satu ular paling beracun di dunia. Racunnya sendiri merupakan unsur penting dalam membuat obat penghilang rasa sakit yang kuat dan antivenom.

6. Darah kepiting tapal kuda

Darah kepiting tapal kuda diperlukan dalam jumlah tinggi karena digunakan untuk menentukan apakah suatu produk medis terkontaminasi atau tidak. Satu liternya dijual seharga US$ 15.000 atau lebih dari Rp 200 juta

7. Racun kalajengking

Hanya beberapa jenis kalajengking mengandung racun yang mematikan bagi manusia dan racun mereka sangat mahal. Itu karena racunnya dapat digunakan untuk beberapa tujuan pengobatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: