Sukses

Viral, Iklan Emak-Emak Kasidah Karya Dimas Djay Bikin Warganet Ngakak

Setelah sukses mengiklankan es krim nusantara, kali ini Dimas arahkan iklan komersil toko retail. Karya iklan terbarunya lagi-lagi bikin ketawa banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Iklan Indoeskrim yang sempat viral pada beberapa waktu lalu, tentu menarik perhatian masyarakat Indonesia hingga luar negeri. Keunikan iklan kolosal itu ternyata disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat.

Kerap mengangkat tema-tema unik, pria yang namanya kerap disingkat Dimas Djay itu kembali membuat karya iklan komersial terbarunya yang tak kalah menarik.

Mengusung tema membawakan oleh-oleh mudik Lebaran buat keluarga, sutradara berambut gondrong itu justru menampilkan sosok ibu-ibu kasidah yang menyanyikan lagu di sepanjang iklan.

Ibu-ibu kasidah inilah yang menjadi sorotan utama dalam iklannya, karena pakaian mereka dibuat persis seperti personel kasidah di tahun '90-an, dengan baju mengkilap dan warna-warni. Tak lupa, nyanyian kasidah turut dilengkapi dengan teks lagu seperti karoke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Uniknya, ada scene kepala seorang perempuan anggota kasidah yang ada di dalam rice cooker. Menurut Dimas, ini adalah sebuah tanda kematangan dari seorang wanita.

Hanya dalam waktu sekejap, iklan ini menjadi viral di dunia maya dan ramai dibahas di berbagai platform media sosial. Yang paling terlihat ramai adalah di Twitter, kemudian disusul dengan Instagram yang mana banyak warganet ramai berkomentar di akun Dimas. Hampir semua memberikan komentar serupa, kocak dan bikin ngakak.

Saking lucunya iklan tersebut, Sophia Latjuba pun sampai ikut berkomentar. Sophie memberikan emoticon tertawa ngakak, yang kemudian dibalas Dimas dengan emoticon tertawa pula.

Iklan ini dibuat oleh Dimas Djay di bawah bendera rumah produksi reKreasi. Dan dalam unggahannya, Dimas memberikan tagar #iklankoplakdimasdjay.

Pada akun Youtube resmi Ramayana, iklan yang dibuat Dimas sudah diunggah pada Rabu (16/5/2018) kemarin. Meski baru sehari diunggah, video iklan Ramayana tersebut telah disaksikan oleh 700 ribu penonton.

Reporter:

Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.