Sukses

Restui Pernikahan Harry-Markle, Ratu Elizabeth II Rilis Dokumen Ini

Menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan,Ratu Elizabeth II keluarkan dokumen resmi kepada sang cucu beserta pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari lagi. Tentunya sejak jauh hari kedua pasangan bahagia tersebut telah menyusun acara istimewa mereka di St. George's Chapel, Istana Windsor.

Malahan hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tak hanya dinantikan oleh keluarga kerajaan Inggris, melainkan juga banyak warga dunia. Meski Ratu Elizabeth II sebenarnya pernah memberikan restu formalnya pada Maret lalu, namun kali ini sang ratu benar-benar membuat dokumen resmi yang menyatakan bentuk restunya terhadap pernikahan sang cucu.

Hal ini dibuktikan dengan pengumuman yang dibuat oleh Kerajaan Inggris lewat akun Instagram @theroyalfamily. Kerajaan Inggris mengumumkan kalau Ratu Elizabeth II sudah memberikan restunya secara resmi atas Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Terbukti sebuah dokumen bernama Instrument of Consent baru saja dirilis dan sudah ditandatangani secara langsung oleh sang ratu.

Instrument of Consent ini berisi persetujuan pernikahan di antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bukan sekedar surat biasa, dokumen penting ini pun memiliki nilai artistik tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini dokumen Instrument of Consent

Instrument of Consent ini disimpan di pusat data di Crown Office dan disegel oleh Great Seal of the Realm. Setiap momen atau acara penting seperti ini memang harus mendapat persetujuan ratu dan diabadikan dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Ditulis dalam huruf latin klasik, surat persetujuan ini pun dicetak di atas kanvas yang terbuat dari kulit sapi muda. Di dalamnya ada ornamen-ornamen unik yang melambangkan perpaduan kedua calon mempelai pengantin.

"Gambar di sebelah kiri teks berusaha memadukan naga merah, simbol asal-usul Wales, lengkap dengan emblem bunga khas Inggris seperti mawar, thistle, dan semanggi. Juga ada tampilan label Pangeran Harry, termasuk 3 pengawal merah kecil dari pasukan keluarga Spencer," jelas pihak Kerajaan Inggris.

Mereka pun melanjutkan, "Di sebelah kanan text juga ada bunga mawar yang merupakan bunga nasional Amerika Serikat, bunga poppy emas - bunga negara California, tempat di mana Ms Markle dilahirkan. Di bawahnya ada daun bawang Welsh dan label Pangeran Harry berupa batang zaitun yang diambil dari lambang Amerika Serikat."

Kehadiran dari dokumen ini pun mengundang reaksi bahagia dari publik. Selain terkesan indah, warganet juga menganggap dokumen ini sangat keren dan tak biasa. Tentunya hal ini hanya bisa didapatkan ketika kita menikah dengan anggota keluarga kerajaan Inggris. 

Reporter:

Soraya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.