Sukses

Mengenang Kepergian Gogon Srimulat, Ini Foto Beliau Semasa Hidup

Demi mengenang kepergian Gogon Srimulat, berikut foto-fotonya semasa hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari panggung hiburan Tanah Air. Salah satu legenda lawak, Gogon Srimulat, mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun.

Gogon dilaporkan meninggal dunia Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi, Lampung. Gogon Srimulat terkena serangan jantung usai manggung acara kampanye di Lampung.

Menurut Polo, rekan almarhum semasa di Srimulat, Gogon Srimulat diketahui mengidap sakit jantung sudah sejak lama. Dikabarkan, ia mengembuskan napas terakhir usai mengisi sebuah acara bersama Kadir dan Didi Kempot.

Sepengetahuan Kadir, kondisi Gogon Srimulat memang tak seperti biasanya. Selama manggung, Gogon tampak pucat dan napasnya terdengar berat.

Demi mengenang beliau, berikut foto-fotonya semasa hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bernama Asli Margono

Sosok pelawak ini lahir dengan nama asli Margono. Beliau lahir di kota Surakarta, Jawa Tengah, tepatnya tanggal 31 Desember 1959. Gogon pertama kali dikenal sejak bergabung dengan grup lawak Srimulat. Dimana grup lawak ini sendiri pertama kali dibentuk oleh Teguh Slamet Rahardjo pada tahun 1950 di Solo.

3 dari 7 halaman

Jambul Pirang

Setiap anggota Srimulat tampil dengan ciri khasnya sendiri, begitu juga Gogon. Ia mantap tampil dengan rambut jambul hitamnya dengan sedikit sentuhan warna pirang di bagian ujungnya, serta kumis kotaknya.

4 dari 7 halaman

Gerakan Khas

Di setiap penampilannya ia kerap kali mengeluarkan gimik khasnya. Yakni bersedekap tangan dengan sedikit menyondongkan tubuhnya ke arah depan dan kaki kuda-kuda.

5 dari 7 halaman

'Aku Ganteng'

Selain itu masih ada satu lagi gaya khas dari Gogon. Ia sering kali mengusap kepalanya dengan tangan kanannya, dimana saat melakukan gerakan ini ia suka mengeluarkan ekspresi wajah yang seolah berbicara, 'aku ganteng'.

6 dari 7 halaman

Sedang di Lampung

Sebelum dilaporkan meninggal dunia, Gogon diketahui sedang bekerja di Kota Lampung. Ia mengisi sebuah acara kampanye bersama Didi Kempot

7 dari 7 halaman

Dimakamkan di Solo

Rencananya jenazah Gogon akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah pada sore hari.

 

Reporter: Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.