Sukses

Tak Perlu ke Salon, Kalian Bisa Lakukan Perawatan Kulit Hanya dengan Teh Celup

Liputan6.com, Jakarta Menyeduh teh celup di pagi hari tentu jadi kebiasaan banyak orang untuk memulai aktivitas sehari-hari. Teh celup khususnya the hijau nyatanya kaya akan anti-oksidan, asam amino, vitamin B, polyphenol, dan magnesium. Tak hanya baik bagi kesehatan, teh hijau celup ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit.  Simak tiga langkah untuk memanfaatkan teh hijau celup agar mendapatkan khasiat kecantikan kulit yang luar biasa.

1. Sebagai Anti-oksidan untuk Kulit Wajah

Tak dapat dipungkiri radikal bebas seperti polusi, asap, dan sinar matahari, dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Ya, kulit wajah yang terpapar radikal bebas akan lebih cepat kusam, mengalami dehidrasi, serta penuaan dini.

Namun jangan khawatir, teh hijau mampu mengembalikan kesehatan alami kulit wajah dari radikal bebas lewat kandungan anti-oksidan di dalamnya. Anti-oksidan dalam teh hijau berperan untuk melindungi sel-sel dari dampak radikal bebas yang merusak.

Anti-oksidan juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam, mengurangi jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen. Berikut ini langkah yang bisa kalian lakukan untuk membuat masker wajah menggunakan teh hijau yang mampu meremajakan kulit wajah. Bagaimana caranya? Pertama siapkan 2 kantong teh hijau celup bekas pakai dan keluarkan isinya.

Lalu, tambahkan 1 hingga 2 sendok teh madu dan sedikit jus lemon. Aplikasikan masker ini pada wajah kamu dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini satu atau dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri.

2 dari 2 halaman

2. Face Mist

Di balik berbagai kandungan teh hijau terdapat kandungan Katekin yang mampu membantu meregenerasi sel-sel kulit wajah. Kalian bisa membuat face mist teh hijau yang dikombinasikan dengan air mawar yang juga telah dikenal khasiat untuk kecantikannya.

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah memanaskan air mawar, lalu masukkan teh hijau celup selagi panas. Setelah itu ambil teh celup dan biarkan campuran air mawar dan teh hingga dingin. Masukkan cairan face mist ini ke dalam botol spray yang higienis. kamu dapat menyimpannya di dalam lemari es agar lebih awet. Gunakan tiap malam hari setelah mencuci wajah sebagai perawatan anti-aging.

Reporter: Andira Kristia

Sumber: Vemale.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: