Sukses

Naik Motor dari Jakarta Menuju London, Stephen Langitan Singgahi New Delhi

Liputan6.com, Jakarta Stephen Langitan, seorang biker asal Indonesia yang sedang melakukan solo riding dari Jakarta menuju London singgah di New Delhi, India, Senin (7/5/2018), setelah menempuh perjalanan sepanjang 10.000 kilometer dalam 42 hari.

Stephen disambut oleh Duta Besar RI untuk India, Arto Suryodipuro di KBRI New Delhi pada pukul 10.00 pagi. Menurut keterangan resmi KBRI di New Delhi, Selasa (8/5), Stephen tiba mengendarai sepeda motor Kawasaki 250 cc, ditemani bendera Merah Putih kecil yang dipasang di stang motornya.

Dalam ekspedisi #KibarkanMerahPutih yang dimulai sejak 25 Maret 2018, Stephen berkendara jalur darat dari Jakarta, melewati Pulau Sumatera dan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, sampai akhirnya singgah di India.

Rencananya, Stephen akan melanjutkan perjalanan melewati Pakistan, Iran, Turki, dan kemudian masuk ke Benua Eropa menuju London, Inggris. Perjalanan ini diperkirakan akan diakhiri di London pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

2 dari 4 halaman

Melalui 30 Negara

Penjelajahan tersebut diberi tajuk "Solo Ride Adventure Jakarta-London 30 Countries-30.000 KM" karena Stephen akan melalui 30 negara dengan jarak tempuh diperkirakan mencapai 30.000 km dengan target waktu perjalanan 145 hari.

3 dari 4 halaman

Motor yang Digunakan

Stephen menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys X250cc yang memang dibuat untuk perjalanan jarak jauh dan menjelajah segala medan.

4 dari 4 halaman

Ingin Menginspirasi

Stephen Langitan menyatakan misi solo riding Jakarta-London yang dilakukannya ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih meningkatkan semangat menyebarkan nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut: