Sukses

Ingin Kulit Cantik dan Sehat ala Wanita Korea, Ini 10 Langkahnya

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit ala wanita Korea makin populer belakangan ini. Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat dan berseri seperti mereka, berikut 10 langkah yang bisa kamu coba seperti dilansir dari Brightside.

1. Pembersih minyak

Menghapus riasan sebelum tidur wajib hukumnya. Selama tidur, kulit akan bernapas dan beristirahat. Dengan pembersih minyak, makeup akan terangkat dari kulit. Jangan lupa untuk memijat wajah serta membiarkannya setelah dibersihkan. Tambahkan air hangat untuk membantu pembersih menyerap baru bilas sampai bersih.

2. Water-based

Setelah kotoran dan riasan bersih, kamu harus membersihkan muka lagi dengan pembersih water based. Ini diperlukan untuk memastikan semua minyak terangkat. Pijatkan pembersih ke seluruh wajah dan leher.

 

2 dari 4 halaman

3. Exfoliator

Ini merupakan istilah pengelupasan kulit dengan scrub. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit agar sel kulit mati terangkat dan wajah tampak bersinar dan sehat.

4. Toner (penyegar)

Dengan memakai penyegar, kelembaban wajah akan kembali. Begitupula tingkat pH di wajah, akan kembali seimbang.

5. Essence

Produk ini biasa digunakan oleh wanita Korea. Essence merupakan kombinasi serum dan toner yang menghidrasi kulit, meningkatkan kualitas kulit, dan membantu proses regenerasi sel, serta memperbaikinya. Oleskan essence setelah memakai toner sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

6. Treatment

Bagi kamu yang tinggal di kota besar, penuh polusi, dan stres, treatment dapat dilakukan sesuai dengan masalah yang dialami oleh kulit. Masalahnya juga bisa berbeda-beda seperti pori-pori besar, T-zone berminyak, kulit kusam, jerawat, kulit pecah-pecah, kerutan, dan lainnya.

7. Masker Lembaran

Masker lembaran mulai menjadi tren belakangan ini. Penggunaannya yang simpel membuatnya menjadi primadona. Masker ini cukup dipakai selama 15-30 menit.

 

4 dari 4 halaman

8. Krim mata

Biasakan memakai produk khusus untuk kulit di sekitar mata. Ini dapat memberikan perlindungan terhadap kulit di sekitar mata yang lebih tipis dan rapuh.

9. Pelembab

Tubuh dan kulit bergantung pada air agar tampil baik dan terlihat sehat. Saat ini, pelembab dijual dalam berbagai bentuk dan kamu dapat memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan.

10. Krim pelindung matahari

Anda tak boleh meremehkan tingkat kerusakan akibat sinar UVA/UVF. Meski sering berada di kantor, Anda tetap harus mengenakan krim ini karena sinar UV menembus bahkan ke jendela yang tebal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading