Sukses

Kata-Kata Bijak Ki Hajar Dewantara untuk Peringati Hari Pendidikan Nasional

Berikut ini deretan kata-kata bijak Ki Hajar Dewantara untuk peringati Hari Pendidikan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 2 Mei, memang menjadi peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Peringatan Hardiknas bertepatan dengan hari kelahiran pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Pemerintah RI menetapkan hari kelahiran Ki Hajar sebagai Hari Pendidikan Nasional pada 16 Desember 1959.

Ki Hajar Dewantara dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia, lantaran mempelopori pendidikan nasional dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Dirinya bersama dengan rekan-rekan seperjuangan mendirikan Taman Siswa pada 3 Juli 1922 di Jogjakarta.

Peringatan Hardiknas kini diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia. Beragam cara dilakukan untuk memperingatinya, mulai dari instansi pendidikan seperti sekolah dan kementerian terkait yang menyelenggarakan upacara Hardiknas, hingga semangat pendidikan yang diutarakan publik.

Berikut ini deretan kata-kata inspiratif Ki Hajar Dewantara tentang pendidikan yang bisa memotivasi insan muda di Hari Pendidikan Nasional:

1. Melakukan Hal Bermanfaat bagi Banyak Orang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara

3 dari 4 halaman

3. Sangat Inspiratif

4 dari 4 halaman

4. Meneladani Pemikiran Ki Hajar Dewantara

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.