Sukses

Jadi Gim Terpopuler, Ini 6 Alasan Mobile Legend Disukai Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, gim Mobile Legends menjadi fenomena di masyarakat Asia khususnya Indonesia. Sebanyak sepuluh juta akun diketahui telah mengunduh gim ini di Google Play Store dan Apple App Store. Banyak alasan yang membuat Gim ini disukai banyak orang, selain karakter hero yang beragam, animasi yang ditampilkan pun sangat baik. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang membuat gim Mobile Legend populer di kalangan gamers.

1. Bisa Bermain Bersama Teman (Mabar)

Game ini menyediakan fitur bermain bersama empat teman. Caranya dengan mengaktifkan Facebook atau e-mail ID di dalam gim agar kita terhubung dengan teman yang bermain Mobile Legend. Setelah saling terhubung, kita bisa mengajak empat teman yang kita pilih dalam sebuah room, setelah lengkap tim kamu pun bisa beradu skill dengan tim lain secara acak.

2 dari 4 halaman

2. Kontrol Gim Mudah

Untuk pemain pemula tidak perlu khawatir, Karena cara bermain Mobile Legend sangat mudah dan banyak tutorial untuk memainkannya ketika pertama kali membuka permainan. Gim ini dianggap sebagai Dota 2 dalam versi mobile, namun jauh lebih mudah dimainkan.

Dengan memiliki fitur virtual pad, pemain bisa mudah mengontrol semua gerakan hero atau karakter. Untuk berjalan, menembak, memukul, mengeluarkan skill kemampuan dan lainnya.

3. Ukuran Gim yang Tidak Terlalu Besar

Ukuran gim mobile legends terbilang kecil. Tidak sebesar gim MOBA yang lain yaitu kurang lebih hanya 100 megabytes. Jauh dibandingkan game serupa yang bisa menguras kapasitas memori card gawai anda.

3 dari 4 halaman

4. Karakter dari Berbagai Macam Negara

Berbagai karakter hero diciptakan khusus mewakili berbagai macam negara. Seperti Bruno dari Brazil, Yin Shun Shin dari Korea, Kagura dari Jepang, Chou dari Tiongkok, Lapu-lapu dari Filipina dan Gatot Kaca dari Indonesia.

5. Grafik yang Bagus

Gim Mobile Legends memiliki grafik yang baik dari segi karakter, map, item, efek skill dan banyak lagi. Gerakannya pun tidak kaku ketika menghajar musuh. Selain itu, efek suara dan notifikasi saat permainan tidak lambat sehingga meningkatkan kepuasan saat bermain.

4 dari 4 halaman

6. Permainan yang Adil

Mobile Legends memilki sistem gim yang adil, satu hero tidak dapat membunuh lima hero musuh sekaligus dengan mudah. Di Mobile Legends, yang diperlukan itu kerjasama tim dan strategi. Masing-masing hero dibuat sesuai dengan skill role tertentu dengan kekuatan yang diseimbangkan. Sehingga tidak ada hero yang paling kuat, semuanya tergantung kekompakan tim.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral, Kontes Memasak Ini Pakai Ekor Buaya untuk Olahan Makanan
Artikel Selanjutnya
Retnaningtyas, Anak Satpam UGM Raih Gelar Doktor