Sukses

Nafsu Makan Berlebih? Ini 5 Makanan Ampuh untuk Mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta - Sudah makan, tapi masih lapar? Mengontrol nafsu makan memang tak semudah yang kita bayangkan. Rasa lapar yang terus muncul membuat kita terdorong untuk selalu makan dan ada perasaan ingin mengunyah.

Tentunya jika perasaan tersebut sering muncul, yang ada tubuh kita semakin membesar dan lemak akan menumpuk. Jika nafsu makan seringkali muncul, itu artinya kita perlu siapkan strategi untuk mengatasinya.

Salah satu cara menarik untuk mengatasi sekaligus menekan rasa lapar bisa dilakukan dengan mengonsumsi sejumlah makanan ini. Tidak hanya membuatmu kenyang, lima makanan ini juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Apa saja kira-kira makanannya? Beikut lima makanan yang efektif menekan nafsu makan berlebihan, dilansir dari laman Boldsky.

 

1 dari 6 halaman

1. Selai Kacang

Makanan pertama yang ampuh menekan nafsu makan adalah selai kacang. Makanan ini mengandung protein, asam lemak omega 3, dan karbohidrat sehat yang semuanya bermanfaat menekan rasa lapar dan menekan nafsu makan.

2 dari 6 halaman

2. Alpukat

Sejak zaman dulu, buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan, tapi rendah lemak.

Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal. 

3 dari 6 halaman

3. Popcorn

Popcorn adalah makanan yang tinggi serat dan sehat. Disadari atau tidak, saat makan popcorn, kamu akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

4 dari 6 halaman

4. Yogurt

Para ahli mengungkapkan yogurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, yogurt juga baik dalam menekan rasa lapar karena bersifat menetralkan asam lambung di perut.

5 dari 6 halaman

5. Cabai

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan rasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
5 Jajanan Kaki Lima di Negara Ini Menjijikkan, tapi Konon Nikmat
Artikel Selanjutnya
Alasan Kenapa Susah Kenyang jika Belum Makan Nasi, Ini Penjelasan Ahli