Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Selamat, Siswa SMK di Malang Juarai Lomba Animasi se-ASEAN

Liputan6.com, Jakarta - Generasi muda Indonesia kembali menunjukkan prestasinya di tingkat internasional. Kali ini, berita membanggakan berasal dari siswa-siswi di SMKN 4 Malang. Mereka adalah Toby Nugroho Wibisono, Salsabilla Aulia Rahma dan Khadijah.

Dalam ajang SEA Creative Camp 2018, mereka menamai tim mereka dengan sebutan 'animation team - SMKN 4 Malang'. Mereka berhasil menjadi pememang dalam kategori animasi 2D setelah mengirimkan karya animasinya yang berjudul KIWA - The Adventure of Dayu and Ong.

Dari KIWA, akhirnya mereka mendapatkan kemenangan. Perasaan senang pun dirasakan mereka tak terkecuali para guru, karena telah membanggakan sekolah. Namun terlepas dari itu semua, hasil kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini menjadi peluang, bahwa karya anak bangsa seperti animasi ini dapat bersaing di kancah internasional. Tentu adanya prestasi ini bisa menjadi penyemangat anak bangsa lainnya untuk terus berkarya.

 

 

2 dari 2 halaman

Petualangan Dayu

Terdapat 13 chapter dalam film tersebut. Di chapter pertama mereka memberikan judul Arrival of the Dark Queen. Menceritakan sebuah desa yang bernama Desa Girah dengan penduduknya yang damai. Di dalam desa tersebut hiduplah seeorang tokoh agama bernama Uwa Bardah dengan satu anaknya. Seorang anak perempuan bernama Dayu. Dayu ini mempunyai hewan peliharaan, Ong namanya.

Pada suatu hari, langit pun menjadi gelap ketika Uwa Bardah sedang berdoa. Ia merasakan ada yang tidak beres dan sesuatu akan datang. Ia pun meminta Dayu dan Ong untuk masuk ke dalam rumah. Dan benar saja, para penduduk desa secara misterius terkena wabah penyakit, padi di sawah yang rusak dan rumah-rumah terbakar secara misterius.

Seketika itu muncullah sosok wanita bernama Datu. Datu ini merupakan sosok mistis yang mempunyai aura gelap dan berkekuatan jahat. Pertarungan antara Uwa Bardah dan Datu tak bisa terhindarkan. Uwa Bardah berusaha keras melawan, ia pun merasa kesulitan menanganinya.

Tanpa di duga Dayu dan oOng pun datang. Mereka membantu Uwa Bardah. Lantas bagaimana Dayu dan Ong bisa mengalahkan wanita mistis tersebut? Tunggu saja kelanjutan dari cerita petualangan Dayu ini ya.

Reporter:

Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dihadiri Selebritas Top, Ini Menu Makanan di Pesta Pernikahan Jennifer Lawrence
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Mengejutkan Ariel Tatum, Pernah Mencoba Bunuh Diri karena Depresi