Sukses

Kenali Kepribadianmu Melalui Emoji yang Disuka di Aplikasi Chatting

Mereka yang sering menggunakan ikon jempol terangkat adalah pribadi yang tidak memiliki pendapat pribadi. Nah, apa emoji kesukaanmu?

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, berkomunikasi memang lebih mudah. Hanya mengandalkan ponsel dan aplikasi chatting seperti BBM dan WhatsApp, kamu tentu dengan mudah bisa berbincang dengan banyak orang. 

Ternyata, berikirim pesan, ada beragam ikon emoji yang berperan sebagai pengganti apa yang ada dalam pikiran Anda. Meski terdengar remeh, ikon pada aplikasi chatting ternyata bisa menjadi cerminan kepribadian Anda. Lihat beberapa contohnya berikut seperti dilansir dari The Stylist.co.uk

1. Resepsionis perempuan

Resepsionis perempuan = perempuan garang berkepercayaan diri tinggi

Ikon ini jika dilihat secara gamblang adalah resepsionis perempuan. Namun, mereka yang menggunakan ini tidak berarti siap menyajikan informasi bagi siapa saja. Melainkan menjadi perlambang perempuan garang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka tidak akan terima jika diperlakukan sembarangan dan siap melawan para haters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Monyet bersembunyi

Monyet bersembunyi = sering terlihat bodoh

Ikon ini terlihat lucu dan menggemaskan. Akan tetapi jika ikon ini paling sering digunakan, ada kemungkinan Anda tipe orang yang sering mempermalukan diri sendiri. Seperti orang yang sering berbuat bodoh di pesta dan acara umum lainnya. Anehnya, Anda tidak pernah merasa malu dan siap merengkuh semua sifat yang Anda anggap unik.

3 dari 7 halaman

3. Tangan bertepuk

Tangan bertepuk = pribadi positif

Anda yang kerap menggunakan ikon ini adalah mereka yang berpikiran positif dalam berbagai situasi dan kondisi. Tetapi terkadang Anda suka salah membaca situasi dan memberi ikon ini di momen yang kurang tepat. Ini terkadang membuat Anda dicibir sesama rekan karena terlalu positif dalam situasi yang tidak memungkinkan.

4 dari 7 halaman

4. Wajah cium

Wajah cium = si pribadi kesayangan

Ikon ini pilihan Anda di WhatsApp? Maka Anda merupakan pribadi yang penuh dengan kasih sayang. Tidak heran jika kemudian Anda juga menjadi kesayangan orang sekitar. Anda membagi cinta dan menumbuhkan sikap positif di hari semua orang. Intinya, Anda berhati emas.

5 dari 7 halaman

5. Wajah meratap

Wajah meratap = tukang mengeluh

Anda yang menyukai ikon ini punya masalah dengan sikap berlapang dada. Anda suka mengeluhkan banyak hal, bahkan susu yang tidak sengaja Anda tumpahkan pun bisa membuat Anda menangis karena mengeluh.

6 dari 7 halaman

6. Jempol terangkat

Jempol terangkat = pemuji yang kurang dewasa

Mereka yang sering menggunakan ikon ini adalah pribadi yang tidak memiliki pendapat pribadi. Kalau pun ada, mereka lebih suka menyembunyikan agar bisa diterima oleh rekan-rekannya. Mereka akan mengirim ikon ini untuk menyetujui sebuah pendapat, meskipun pendapat itu menyakiti perasaannya.

7 dari 7 halaman

7. Tertawa hingga keluar air mata

Tertawa hingga keluar air mata = si tukang ketawa

Anda adalah orang yang menemukan hal lucu di setiap kondisi. Bahkan dalam kondisi buruk sekali pun. Maka itulah Anda, pribadi yang menyenangkan untuk diajak susah bersama. Kegembiraan Anda itu menyenangkan dan menular.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini