Sukses

Peduli Pengungsi Afghanistan, Yuk Bantu Bahagiakan Mereka

Ayo kita bantu para pengungsi dari Afghanistan dengan donasi di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengungsi dari Afghanistan baru-baru ini menjadi perbincangan viral setelah potret mereka tinggal di trotoar di depan Rumah Detensi Imigrasi, Kalideres, Jakarta Barat jadi perbincangan publik.

Para pengungsi yang telah mendapat kartu Refugee UNHCR tersebut tengah menunggu keputusan UNHCR mengenai keberangkatan ke negara ketiga. Mereka tidak mendapatkan tempat di rumah detensi yang telah disediakan oleh UNHCR, IOM dan Pemerintah Indonesia dikarenakan tempat yang telah disediakan sudah penuh dengan pengungsi lain.

Kurang lebih kini ada sekitar 350 pengungsi yang tinggal seadanya di trotoar Jalan Peta Selatan Kalideres. Mereka terdiri dari bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa.

Untuk makan dan kebutuhan sehari-hari, mereka bergantung pada sumbangan dari donatur dan warga sekitar. Selain itu, untuk kebutuhan medis juga mereka menggunakan dana dari para donatur yang dikumpulkan oleh komunitas yang mengurus mereka.

Ayo kita bantu para pengungsi dari Afghanistan. Bagi kamu yang ingin berdonasi dan menyisihkan sedikit bantuannya untuk mereka, kamu bisa donasi di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini