Sukses

Viral, Nenek 62 Tahun Lahirkan Bayi Secara Normal

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek berusia 62 tahun di Taiwan baru-baru ini membuat heboh publik. Bagaimana tidak, nenek ini baru saja melahirkan anak keduanya pada 25 Februari lalu secara normal.

Wanita yang kerap disapa nenek Wu ini melahirkan bayi laki-laki berbobot 2,93 kilogram di sebuah rumah sakit Chang Gung Memorial di Taipei. Bayi mungil ini ternyata lahir di tanggal yang sama dengan kakaknya yang kini berusia 36 tahun.

Nenek Wu dan suaminya ternyata merasa kesepian semenjak anak pertamanya menikah, akhirnya hal ini lah yang membuat mereka memutuskan untuk memiliki anak kedua. Untuk hamil kembali di usia lanjut, nenek Wu dan suaminya dibantu dokter yang memanfaatkan teknologi assisted fertility treatment.

Nenek Wu berhasil hamil hingga akhirnya sang bayi lahir dengan selamat. Nenek Wu diketahui melahirkan secara normal dalam waktu 66 menit. Meski lahir dengan selamat, ternyata ada berbagai kendala yang dialami Nenek Wu semasa kehamilannya.

Dirinya sempat menderita hipertensi gestasional dan diabetes. Selain itu, kedudukan plasentanya rendah dan posisi janinnya terbalik. Komplikasi kehamilan seperti ini memang kerap terjadi pada ibu hamil dengan usia di atas 35 tahun menurut Dr. Hsiao, dokter kandungan yang menangani Nenek Wu.

Dengan melahirkan di usianya yang ke-62 tahun ini membuat nenek Wu jadi ibu tertua kedua di dunia. Sebelumnya, rekor wanita tertua yang melahirkan masih dipegang wanita asal India bernama Daljinder Kaur yang melahirkan bayi pada usia 72 tahun dengan proses caesar.

Reporter:

Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Nenek 93 Tahun Berbuat Baik dan Jadi Sukarelawan di Kenya
Artikel Selanjutnya
Memotret Sisi Keindahan Persalinan Lewat Fotografi Kelahiran