Sukses

Gara-Gara Gim, 5 Pasangan Ini Malah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang bermain game bisa bikin kamu ga punya kehidupan di luar. Ya, wajar saja ketika kita asik main gim terkadang kita menaruh fokus dan perhatian lebih besar kepada gim. Tak jarang, orang-orang yang kerap bermain gim sering disebut 'no life' bahkan sering menjomblo karena pusat perhatian mereka hanya dialihkan kepada gim.

Padahal ada lho sejumlah orang yang malah menemukan jodohnya lewat gim. Pertemuan mereka kebanyakan tak sengaja sampai akhirnya benih-benih cinta menjadi tumbuh dan memutuskan untuk menjalani hubungan hingga akhirnya ke tahap serius.

Siapa saja ya mereka, yuk kita lihat rangkuman lima pasangan yang mengawali cinta mereka melalui gim.

1. Clash of Clans (COC)

 

(Foto: Brilio.net)

Permainan video gim yang mengusung tema strategi, Clash of Clans cukup mempunyai banyak pengguna. Siapa sangka, melalui permainan COC ini bisa menumbuhkan rasa cinta dari sejoli ini?

Tak sekadar cerita, pasangan yang menikah karena dari gim benar adanya. Seperti yang dialami oleh pasangan asal Kajang, Selangor, Malaysia bernama Nurul Ezzaty dan Afez Dean.

Perkenalan mereka bermula dari COC. Nurul meminta sebuah naga kepada gamer lain yang kini menjadi suaminya. Afez pun memberikanya kepada Nurul. Dari hal tersebut, komunikasi mereka berjalan lebih lanjut hingga memutuskan menikah pada 2015 silam.

Kisah senada juga terjadi di Filiphina bernama Mitoy dan Mika. Perjalanan kisah asmara keduanya menjadi viral di media sosial lantaran bertemu di gim COC.

1 dari 3 halaman

2. Final Fantasy

Siapa yang tak mengenal permainan virtual yang diluncurkan pertama kali di Jepang, Final Fantasy? Permainan ini punya banyak seri dan latar belakang dalam gim yang beragam. Dalam gim Final Fantasy, kamu dapat memilih avatar sesuai dengan karaktermu.

Siapa sangka, dari sebuah avatar di gim, pasangan bernama Paul Turner dan Vicky Teather bertemu. Lebih dari 1,5 tahun keduanya bermain Final Fantasy. Pada tahun 2010 lalu, keduanya pun memutuskan bersanding menjadi suami-istri.

3. Love O2O

(Foto: Brilio.net)

Melalui gim online bernama Love O2O, dua sejoli bernama Yang Yang dan Zheng Shuan pun jadi pasangan kekasih. Dua gamer ini bertemu secara virtual lewat permainan online Love O2O. Keduanya tak menyangka akan mendapatkan kekasih lewat gim online tersebut.

2 dari 3 halaman

4. Defense of the Ancients (DotA)

Pria pemilik nick FuurinKazan pada gim online DotA ini tak menyangka akan bertemu pujaan hatinya lewat gim. Hati pria dengan nama asli Deny ini tertambat pada gamer DotA (Crestfall atau Septiva).

Bertemu pada sebuah turnamen DotA pada tahun 2011 silam, keduanya pun menjadi pasangan gamers dalam turnamen. Kebersamaan keduanya pun berlanjut selama lima tahun di dunia nyata. Pada Mei 2016 lalu, Deny dan Septiva melangsungkan pernikahan.

5. Darkness Reborn

(Foto: Brilio.net)

Gim online keluaran Gamevil bernama Darkness Reborn ini jadi saksi bisu pertemuan pasangan bernama Endriguyen dan 3dthalian. Dua gamer ini saling berlawanan dalam permainan.

Dalam permainan tersebut, akun bernama 3dthalian kesal karena selalu kalah dengan si Endriguyen. Keduanya saling serang untuk memenangkan permainan. Namun siapa sangka, dari adu sengit di online tersebut keduanya mulai saling tumbuh rasa suka.

Pada dunia nyata, sejoli ini ternyata adalah teman sekantor. Namun demikian, keduanya tak saling mengenal. Mereka mulai mengenal satu sama lain lewat gim Darkness Reborn. Tahun 2016, mereka meresmikan hubungan yang terjalin pada mahligai pernikahan.

 

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Nintendo Pastikan Gim Super Smash Bros Sambangi Switch Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Bahas Kasus Penembakan Massal, Trump Akan Temui Pelaku Industri Gim