Sukses

Jokowi Tinjau Proyek MRT yang Jadi Mimpi Anies Baswedan Sejak Remaja

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi meninjau perkembangan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018. Presiden RI itu tampak didampingi sejumlah pejabat seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, ada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang turut diajak Jokowi. Dia pun tampak berbincang penuh keakraban dengan Surya Paloh saat peninjauan tersebut.

"Saya kan sudah lama tidak bertemu dengan Pak Surya Paloh. Beliau muter terus. Kemarin saya telepon, besok sore ketemu saja di MRT. 'Bisa enggak?' Ternyata bisa," ungkap Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta.

Sementara, Paloh mengaku bersyukur bisa diajak Presiden Jokowi meninjau pembangunan proyek MRT. Bagi dia, ajakan tersebut menjadi sebuah kehormatan.

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Kebetulan ketua parpol diajak Presiden (Jokowi) melihat on the spot langsung," ucap Paloh.

1 dari 3 halaman

Cita-Cita Anies

Surya Paloh mengatakan, proyek MRT merupakan proyek yang dicita-citakan oleh Anies Baswedan sejak masih remaja.

Makanya, dia bersyukur bahwa proyek bisa terwujud ketika Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Paloh berharap Anies bisa melihat dan menjajal langsung MRT ketika rampung nanti.

"Jadi dari remaja Anies Baswedan bercita-cita berharap ada proyek seperti ini, jadi dinikmati oleh warga Ibu Kota kita dan kebanggaan bangsa kita. Insyaallah setelah Anies jadi gubernur baru proyek ini jadi," tandas Paloh.

2 dari 3 halaman

Pembenahan Trotoar

Presiden Jokowi meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta untuk membenahi jalan dan trotoar mulai dari kawasan Semanggi hingga Senayan. Hal ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang.

"Gubernur juga menyampaikan trotoar yang di Semanggi sampai Senayan, sudah selesai juga. Sehingga betul-betul saat kita menyambut tamu Asian Games sebanyak 30 ribuan sudah dalam keadaan yang bersih," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Khusus untuk proyek MRT bawah tanah, kata Jokowi, ia ingin seng-seng penutup proyek yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman dibenahi. Sehingga tidak mengganggu para atlet dan peserta yang menggunakan jalan menuju lokasi acara Asian Games

"Yang berkaitan dengan Asian Games, saya memastikan bahwa nanti yang di atas sana tidak ada yang namanya seng-seng, yang menutup proyek ini. Semuanya juga harus bersih," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terakhir, ia berharap bahwa pembenahan proyek MRT ini bisa segera dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Games.

"Sehingga saya rasa semuanya harus tepat waktu," Jokowi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sekjen PPP: Dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019 Bukan Harga Mati
Artikel Selanjutnya
Hendri Lamiri Kolaborasi Unik Bareng Pemain Trombone Dunia