Sukses

Jokowi Tinjau Proyek MRT yang Jadi Mimpi Anies Baswedan Sejak Remaja

Jokowi meninjau proyek pembangunan MRT di Bundaran HI bersama beberapa tokoh, termasuk Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi meninjau perkembangan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018. Presiden RI itu tampak didampingi sejumlah pejabat seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, ada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang turut diajak Jokowi. Dia pun tampak berbincang penuh keakraban dengan Surya Paloh saat peninjauan tersebut.

"Saya kan sudah lama tidak bertemu dengan Pak Surya Paloh. Beliau muter terus. Kemarin saya telepon, besok sore ketemu saja di MRT. 'Bisa enggak?' Ternyata bisa," ungkap Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta.

Sementara, Paloh mengaku bersyukur bisa diajak Presiden Jokowi meninjau pembangunan proyek MRT. Bagi dia, ajakan tersebut menjadi sebuah kehormatan.

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Kebetulan ketua parpol diajak Presiden (Jokowi) melihat on the spot langsung," ucap Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cita-Cita Anies

Surya Paloh mengatakan, proyek MRT merupakan proyek yang dicita-citakan oleh Anies Baswedan sejak masih remaja.

Makanya, dia bersyukur bahwa proyek bisa terwujud ketika Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Paloh berharap Anies bisa melihat dan menjajal langsung MRT ketika rampung nanti.

"Jadi dari remaja Anies Baswedan bercita-cita berharap ada proyek seperti ini, jadi dinikmati oleh warga Ibu Kota kita dan kebanggaan bangsa kita. Insyaallah setelah Anies jadi gubernur baru proyek ini jadi," tandas Paloh.

3 dari 3 halaman

Pembenahan Trotoar

Presiden Jokowi meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta untuk membenahi jalan dan trotoar mulai dari kawasan Semanggi hingga Senayan. Hal ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang.

"Gubernur juga menyampaikan trotoar yang di Semanggi sampai Senayan, sudah selesai juga. Sehingga betul-betul saat kita menyambut tamu Asian Games sebanyak 30 ribuan sudah dalam keadaan yang bersih," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Khusus untuk proyek MRT bawah tanah, kata Jokowi, ia ingin seng-seng penutup proyek yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman dibenahi. Sehingga tidak mengganggu para atlet dan peserta yang menggunakan jalan menuju lokasi acara Asian Games

"Yang berkaitan dengan Asian Games, saya memastikan bahwa nanti yang di atas sana tidak ada yang namanya seng-seng, yang menutup proyek ini. Semuanya juga harus bersih," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terakhir, ia berharap bahwa pembenahan proyek MRT ini bisa segera dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Games.

"Sehingga saya rasa semuanya harus tepat waktu," Jokowi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Joko Widodo