Sukses

Jokowi Punya Menteri Jago Nyanyi yang Akan Tampil di Java Jazz

Jokowi memang jarang tampil bernyanyi di depan umum, tapi sejumlah menterinya ternyata punya bakat nyanyi yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi sangat jarang terlihat bernyanyi di muka umum. Berbeda dengan pendahulunya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah merilis beberapa album lagu.

Namun, Jokowi punya beberapa menteri yang berbakat di dunia tarik suara. Bahkan, para menteri Jokowi itu sudah membentuk grup band bernama Elek Yo Band. Band ini juga akan tampil di Java Jazz Festival 2018.

Grup musik beranggotakan para menteri kabinet kerja Jokowi-JK ini rencananya akan membawakan tiga lagu di festival yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan ini.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati salah seorang personil Elek Yo Band tidak banyak berkomentar untuk persiapan manggung di Festival Java Jazz.

"Tanya Pak Budi (Menteri Perhubungan Kabinet Jokowi, Budi Karya Sumadi) saja, beliau konduktornya," ujarnya di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu 28 Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Persiapan Khusus

Sementara itu, Budi Karya Sumadi mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk tampil di salah satu festival jazz terbesar di dunia ini.

"Kita latihan sendiri-sendiri. Nanti kalau sudah ada formatnya, dikirim ke masing-masing," ujarnya.

Rencananya, Elek Yo Band akan membawakan tiga lagu untuk para penikmat Java Jazz.

"Bawain tiga lagu, yaitu Ku Tak Bisa dari Slank, Juwita Malam, dan Dia dari Anji. Kan mewakili tiga negara, kenapa tidak kita coba yang melow-melow," Budi Karya menerangkan.

3 dari 3 halaman

Bayaran

Berbagai pertanyaan hingga spekulasi soal penampilan itu pun menyeruak di muka publik. Mulai dari lagu apa saja yang akan dibawakan, berapa durasi waktunya, hingga berapa uang yang dikeluarkan pihak Java Jazz Festival 2018 untuk membayar para menteri tersebut.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production memastikan bahwa Elek Yo Band tidak mendapat perlakuan khusus dari pihak Java Jazz Festival 2018.

Sama seperti musisi pengisi acara lainnya, Elek Yo Band juga diberi durasi tampil 60 hingga 90 menit. Rencananya, Elek Yo Band akan membawakan empat sampai lima lagu, termasuk kolaborasi dengan Endah N Rhesa.

Soal bayaran, Dewi Gontha tak bersedia bekomentar banyak. Menurutnya hal itu tak harus diumumkan di depan publik.

"Ya kami enggak akan jawab. Saya juga enggak akan jawab kalau ditanya Endah N Rhesa dibayar berapa. Itu sesuatu yang sifatnya confidential, bukan sesuatu yang untuk diumbar," papar Dewi Gontha.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.