Sukses

Hujan Duit di Kuningan Bikin Warga Heboh, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial hingga kini masih dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan fenomena hujan duit yang terjadi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang berlangsung pada Rabu (28/2/2018), sekitar pukul 12.30 WIB itu tentu menarik perhatian warga yang melintas. Warga terlihat mulai berkerumun untuk menangkap selembaran guyuran hujan duit.

Dalam video yang beredar di linimasa Instagram, terlihat seorang petugas gondola dan seorang pria melempar tumpukkan uang kertas. Uang tersebut mulai dari pecahan Rp 2000 hingga Rp 10 ribu.

Namun ternyata, hujan duit itu bukan fenomena langka layaknya hujan es yang pernah terjadi di bumi. Guyuran hujan duit itu ternyata upaya promosi sebuah marketing perusahaan.

Hal tersebut pun diutarakan akun Instagram #jktinfo. Dalam keterangan video, akun tersebut bahkan memberi tahu bahwa hujan duit itu akan berlangsung hingga 2 Maret 2018.

"#HujanDuit yang berlangsung siang tadi di Plaza Festival Kuningan disebar oleh sebuah platform live streaming bernama #17***. Dari informasi yg kami peroleh, #hujanduit ini diadakan dari 28 Februari hingga 2 Maret. video @vilarizea_dian #jktinfo," tulis keterangan video yang dibuat #jktinfo.

Berikut video hujan duit yang berlangsung di Kuningan.

1 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut tentu ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka terkejut dengan adanya hujan duit tersebut. Bahkan, tak sedikit warganet yang berniat datang ke Rasuna Said keesokan harinya dengan membawa berbagai alat bantu agar bisa mendapatkan banyak uang.

@bayuharyoseno: Bsok ksna yuk @imassratnasari wkwksyah.

@aliyas2: ribuan sih, kalau cepean gw ngibrit ke sana...

@anggunkurniawan: Besok gw masuk dan gw siap2 bawa payung gede tu yak

@ukkidiw_@dlstmx: kak kalo ksna bawa payung kebalik nih , mayan

@ayu.tomy @tomyjp: Bon besok km kalo gojek mampir ke sini aja. Tangkepin duit yg bnyak. Mayan.

Namun, adapula warganet yang menyayangkan aksi tersebut. Menurut mereka lebih baik uang tersebut diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

@sil_smi560padahal mah mending bagiim ke yg lebihh membutuhkan.. #hujanduit

@putra_diyanto: Kenapa di sebar.... Kan bisa aja dinkasih f** buat biaya operasional

Nah, bagaimana menurut kamu mengenai hujan duit tersebut?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cinderella Challenge, Tren Diet Ekstrem yang Jadi Viral
Artikel Selanjutnya
Berparas Cantik, Penjual Makanan Kaki Lima Bikin Warganet Kepincut