Sukses

Cuma Tinggal Kepala, Pemburu Gelap Tewas Dimangsa Singa Incarannya

"Singa-singa itu memakan tubuhnya, hampir semuanya, dan hanya meninggalkan kepalanya,"

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Afrika Selatan mengklaim seorang pemburu dicurigai dimangsa oleh singa-singa di sebuah taman nasional di Provinsi Limpopo. Senapan yang tertinggal di lokasi menjadi alasan utama polisi menduga itu merupakan jenazah pemburu.

"Hewan-hewan itu memakan tubuhnya, hampir semuanya, dan hanya meninggalkan kepalanya," kata juru bicara kepolisian Limpopo Moatshe Ngoepe kepada AFP.

"Sepertinya korban sedang melakukan perburuan di taman nasional saat ia diserang dan dibunuh oleh singa," tambah dia.

Pihak berwenang belum dapat mengidentifikasi jenazah tersebut. Polisi kini membuka penyelidikan dan mencari informasi tentang identitas orang yang diserang singa tersebut.

"Proses identifikasi telah dimulai dan dengan fakta penemuan kepala di tempat kejadian, kami harap ini segera menemukan titik terang," pungkas Ngoepe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perburuan singa meningkat

Dalam beberapa tahun terakhir, kasus perburuan singa di Limpopo meningkat. Menurut laporan BBC, pada bulan Januari tahun lalu saja, 3 singa jantan ditemukan diracuni dengan kaki dan kepala yang dipotong.

Perburuan terhadap singa meningkat karena kepercayaan penduduk setempat yang menggunakan bagian tubuh singa dalam pengobatan tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.