Sukses

Dianggap Bodoh, Lukisan Wanita Pekalongan Pukau Warga

Seorang wanita yang memiliki disabilitas intelektual memukau warga dengan kemampuannya menggambar desain baju.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berusia 21 tahun di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuat kagum warga karena kemampuannya menggambar desain busana. Padahal, wanita bernama Windi itu merupakan penyandang disabilitas intelektual dengan hasil tes IQ di bawah 90.

Windi tak pernah menyelesaikan sekolahnya. Ia hanya bersekolah sampai kelas 3 SD, lalu berhenti karena dianggap tak mampu mengikuti pelajaran.

Menurut orang-orang yang mengenal Windi, perempuan itu sejak kecil memang senang menggambar. Akan tetapi, baru 5 tahun belakangan ia sering menggambar desain busana.

Uniknya, semua desainnya ia ciptakan tanpa melihat atau mencontoh desain apapun. Kemampuan Windi tersebut, terang saja membuat warga heran.

Kabar tentang kemampuan Windi disebarkan oleh laman Info Seputar Jatim. Tidak dijelaskan siapa yang menulis kisah tersebut, tapi tertera nama Akhir Nurul Fairyda sebagai seorang paramedis baik hati yang mengisahkan kemampuan Windi kepada si penulis.

Berikut posting-an selengkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi warganet

Kemampuan Windi tersebut disambut positif oleh warganet. Warganet mendoakan kisah wanita itu semakin viral dan ada desainer ternama yang mau memakai jasanya, karena gambar desain baju yang ia buat memang terlihat apik.

"Dibalik kekurangan seseorang pasti ada kelebihan, tidak ada yg tidak mungkin bagi Allah," tulis akun Muhammad Saufi.

"Kmrn akh lihat sdh di masukin ke instagram..byk yg tagging ivan gunawan dll..semoga ya si adek hebat ini dikirim seseorg yg bisa mewujudkan design bajunya menjadi karya beneran...semoga," ungkap akun Marsita.

"Kalau ingin kasih buku, bisa kirim ke mana ya? Apa ada kontaknya?" tanya akun Gita Puspita.

Posting-an tersebut sendiri telah bagikan lebih dari 9 ribu kali, disukai lebih dari 10 ribu kali, dan dikomentari lebih dari 1500 kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.