Sukses

Warna Matamu Ternyata Juga Bisa Ungkap Kepribadian

Liputan6.com, Jakarta Bagian tubuh ternyata bisa menajdi salah satu jembatan untuk mencari tahu personalitas diri kita. Selain garis tangan yang dianggap dapat menunjukan kepribadian kita, warna mata juga diketahui dapat mengunkap sisi lain dalam diri kita.

Apalagi mata juga dianggap sebagai cermin jiwa. Bedasarkan penelitian Universitas Orebo di Swedia, para tim peneliti berhasil menganalisis warna iris pada mata yang bisa merefleksikan karakter seseorang.

Berikut ini terangkum enam warna mata yang dapat memberitahu kepribadianmu, melansir The Limitless Minds, Jumat (26/1/2018).

1. Biru

 

Teknologi semakin hari semakin maju. Banyak orang berlomba-lomba membuat teknologi yang bisa membantu dan berguna bagi banyak orang.

Psikolog Jerman pernah meneliti data anak-anak yang bermata warna biru. Hasil penelitian mereka menyebutkan anak-anak dengan warna mata biru, cenderung wasapada terhadap hal-hal baru. Mereka juga dianggap kurang terbuka terhadap teman-teman sepantaranya.

Meskipun begitu mereka kerap memiliki kekuatan batin dan fisik yang kuat. Rasa persaingan dan egois dianggap melekat pada merka yang memiliki warna mata ini. Selain itu, orang-orang yang memiliki warna mata biru dianggap kuat secara spiritual dan mandiri.

2.  Hijau

 

Wanita yang memiliki warna mata hijau. Source: peixeurbano.com.br

Mereka yang memiliki warna mata seperti ini dianggap menarik secara seksual, memikat dan punya sisi yang misterius.

Sejumlah orang juga menganggap bahwa orang-orang dengan warna mata hijau dianggap sulit diprediksi, dan tak gampang marah. Selain itu, mereka juga terlihat kreatif bahkan di bawah tekanan sekalilpun.

 

2 dari 3 halaman

3. Abu-abu

Orang-orang yang memiliki warna mata abu-abu dianggap sangat langka, mereka juga termasuk dari variasi campuran pigmen iris mata bewarna biru. Personalitas mereka biasanya dianggap sangat seimbang.

Mereka cenderung memiliki kepribadian seperti dua sisi koin. Tergantung pada situasi yang mereka hadapi, orang-orang dengan mata abu-abu bisa menerima hal-hal yang baru ataupun bisa menjadi orang yang berbeda dari sebelumnya.

Biasanya mereka juga dianggap sebagai orang yang bijak dan tenang.

4. Hazel

 

Warna mata hazel. Source: thebrightesthub.com

Perpaduan warna hijau dan coklat membuat iris mata ini disebut dengan warna hazel. Warna mata yang terbilang tak biasa tersebut, jarang dimiliki oleh banyak orang. Hal ini menjadikan mereka unik baik secara fisik serta pribadi.

Orang-orang yang memiliki warna mata hazel, dianggap sulit untuk ditebak sehingga mereka dianggap misterius dan spesial. Walaupun begitu mereka juga memiliki kepribadian yang seimbang.

3 dari 3 halaman

4. Cokelat muda atau cokelat terang

Orang-orang yang memiliki warna mata coklat terang dianggap sebagai orang yang loyal, terpercaya, sopan dan halus. Walaupun sifat mereka terlihat baik tapi mereka bukanlah tipe orang yang penurut.

Bedasarkan penelitian yang dipublikasikan jurnal Chronobiology International, orang-orang yang memiliki warna mata cokelat terang dianggap sering medapatkan kesulitan dengan jangka waktu tidur mereka.

Oleh karena itu, mereka kerap mengalami kesulitan untuk bangun tidur.

6.  Cokelat Tua

 

Warna mata cokelat. Source: Quora

Melanin merupakan zat protein yang berperan menentukan warna kulit seseorang. Semakin banyak melanin pada sistem tubuh maka bisa berpengaruh pada warna iris mata yang lebih gelap.

Orang-orang yang memiliki warna mata cokelat tua atau lebih gelap dikaitakan dengan kecerdasan yang tinggi. Tingkat melanin pada otak mereka dianggap memberikan respon komunikasi yang cepat di antara sel-sel otak. Selain itu, mereka juga dianggap terlahir alami menjadi seorang pemimpin.

Orang-orang yang memiliki warna mata ini juga dianggap misterius dan kerap sembunyi-sembunyi. Walaupun begitu, mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang menyenangkan. 

Saksikan  Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Pemarah Cenderung Lebih Cerdas, Begini Penjelasan Ahli
Artikel Selanjutnya
Top 3: Pengumuman yang Bikin Ngakak Pembacanya