Sukses

Youtuber Dihujani Peluru Setelah Menghina Bos Kartel Narkoba

Mulutmu harimaumu. Seorang bintang youtuber asal Meksiko ditembak mati dengan 15 luka peluru yang bersarang pada tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak muda di negara Meksiko tak mungkin tak kenal dengan nama Juan Luis Lagunas Rosales. Pemuda 17 tahun itu terkenal sebagai bintang Youtube dan Instagram di negaranya.

Sebagai remaja yang bertubuh gembul, Lagunas terkenal sangat hebat dalam urusan minum alkohol. Botol bir dan whiskey merupakan dua hal yang membuat namanya melejit di kalangan anak muda Meksiko. Mulai dari situ, ia semakin populer dan kerap menghadiri berbagai pesta. Selain itu, ia juga mendapatkan banyak pekerjaan pada event promosi serta video musik.

Kepopulerannya yang semakin naik membuat Lagunas memiliki 1 juta pengikut di Facebook. Sayangnya, ia tak hidup lama.

Lagunas ditemukan tewas dengan perkiraan 15 atau 18 tembakan peluru yang bersarang pada tubuhnya, demikian dilansir dari Washington Post, Jumat (22/12/2017).  Pemuda yang berusia 17 tahun itu dibunuh pada Senin (18/12) lalu, pukul 11 malam. Saat itu, ia tengah berpesta bersama dengan teman-temannya di sebuah bar.

Ketika pesta berlangsung, sejumlah orang yang lengkap dengan senjata datang tiba-tiba ke bar dan menembak Laguna hingga tewas. Pihak berwenang bisa langsung mengenali jasad Lagunas lewat tato pada tubuh pemuda tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kematian Lagunas Dikaitkan dengan Dewa Narkoba El Mencho

Penyebab kematian Lagunas Rosaes, punya keterkaitan erat dengan Nemesio Oseguera Cervantes, yang lebih dikenal sebagai 'El Menhco', pemimpin kartel narkoba yang paling berbahaya di Meksiko.

Pada seminggu yang lalu, Lagunas sempat mengunggah video yang berisikan hinaan kepada dewa narkoba tersebut. Dalam video Youtube itu Lagunas mengatakan sebuah kalimat yang kira-kira berarti "El Mencho bisa menjilat alat kelaminku". 

Walaupun kasusnya saat ini masih diinvestigasi, seharusnya Lagunas tahu bahwa El Mencho merupakan daftar orang pertama yang namanya terlalu menakutkan untuk disebutkan apalagi disinggung. El Mencho adalah orang yang tega membunuh orang lain hanya karena gosip. Apalagi jika ada bukti video.

Kelompok yang dibentuk oleh El Mencho sendiri dikabarkan bertanggung jawab atas banyak kasus pembunuhan dan serangkaian tindakan kriminal lainnya. "Mereka sama sekali tidak menghargai hidup orang," kata seorang sumber. 

Sebagi orang yang paling berbahaya dan paling di cari Meksiko, kepala El Mencho dihargai dengan £ 3.7 juta atau hampir setara dengan 600 miliar rupiah.

 

3 dari 3 halaman

Tahun 2017 merupakan kasus pembunuhan terbanyak dan terburuk di Meksiko

Di Meksiko sendiri kasus pembunuhan rupanya bukan menjadi hal yang aneh. Reuters juga menyebutkan bahwa tahun 2017 merupakan tahun yang paling parah dan mematikan dengan jumlah pembunuhan hampir mencapai 21 ribu orang.

Bahkan, setiap harinya di sana rata-rata terjadi 69 kasus pembunuhan. 

Tentunya untuk setiap orang khususnya masyarakat Meksiko, kasus pembunuhan dan kriminalitas yang kerap terjadi seharusnya membuat orang lebih waspada dan berhati-hati. Sayangnya, hal inilah yang tak dilakukan oleh Lagunas.

Menurut harian lokal yang ditulis ole reporter Fernando Mexia, bintang Youtube itu sebenarnya sudah melampaui batas.

Alih-alih melakukan dan mengungkapkan hal-hal konyol agar semakin terkenal, pemuda itu justru mengancam nyawanya sendiri dengan tindakan menghina El Mencho.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.