Sukses

Jadi Idola, Anjing Ini Pelatih Renang Anak Berkebutuhan Khusus

Anjing yang satu ini berhasil mendapatkan kepercayaan dari para anak berkebutuhan khusus sebagai pelatih renang mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Erika Shawvery adalah ibu dari seorang anak laki-laki berusia 3 tahun bernama Caiden. Bocah itu menderita kelainan pemrosesan sensorik yang telah memengaruhi hidupnya dengan cara berbeda. Salah satu masalah besar yang Caiden alami adalah tidak tahan berada di air.

Sang ibu telah mendaftarkan anaknya untuk pelajaran berenang, tapi setiap kali mereka mencoba membawanya masuk ke air, ia pasti akan berteriak histeris seperti kesakitan. Erika telah kehabisan cara sampai Caiden bertemu dengan Cori.

Cori adalah anjing campuran Golden Retriever dan Labrador berusia 1 tahun yang telah dilatih sebagai anjing penyelamat di air. Saat ini, ia bekerja sebagai asisten instruktur berenang untuk membantu membuat kolam renang menjadi tak lagi menakutkan bagi anak-anak.

Erika tidak percaya dengan perubahan yang ia saksikan pada anaknya. Ia biasanya memiliki kekhawatiran terhadap orang asing, suara, sentuhan, tapi begitu Cori mendampingi Caiden di dalam air bersamanya, bocah itu terlihat baik-baik saja.

"Dia percaya pada anjing itu, ini membuatnya percaya pada dirinya sendiri dan membantunya berani berenang bersama Cori," kata Erika seperti dilansir dari Shared.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cori Dulunya Juga Takut Air

Hanya butuh tiga sesi dengan Cori untuk Caiden membangun kepercayaan dirinya. Lucunya, ternyata dulunya Cori juga merupakan anjing yang takut air. Sampai kemudian pemiliknya sering membawanya ke pantai dan saat melihat anak-anak berenang di laut, Cori tiba-tiba melompat ke dalam air. Sejak saat itu, Cori mendapat pelatihan khusus.

"Itu naluri alaminya. Ia mengira semua orang di dalam air akan tenggelam dan perlu diselamatkan. Makanya dia melompat ke dalam air," kata pemiliknya.

Dalam program membantu anak berkebutuhan khusus, Cori diberi rompi penyelamatan khusus dengan pegangan yang bisa digenggam anak-anak. Pemilik Cori dan yayasan autisme yang menaungi mereka berharap suatu dapat membuat fasilitas sendiri dengan anjing-anjing lain yang dilatih untuk tujuan yang sama.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.