Sukses

Gunakan Papan Pemanggil Roh, Seniman Ciptakan Lukisan Misterius

Seorang seniman menggunakan fidget spinner, piringan hitam, dan papan ouija untuk melukis dengan cara yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman dari Selandia Baru, Carl Ingram, membuat karya seni lukis yang mungkin tidak akan ditemukan di mana pun. Karya seni yang diciptakannya ini berasal dari gabungan antara fidget spinner, piringan hitam, dan papan Ouija, alat yang digunakan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus.

Untuk membuat karya seni ini, Carl akan memutar piringan hitam yang diletakkan di atas papan Ouija dan fidget spinner, yang seolah-olah seperti meja berputar, atau beberapa penggemar Carl menyebutnya dengan Oujia spinner.

Sebelum piringan hitam diputar, Carl akan mewarnainya dengan warna putih terlebih dahulu, setelah itu, dia akan menumpahkan cat dan memutar piringan hitam tersebut di atas papan Ouija. Menurut Ripleys, karya Carl ini adalah perpaduan gaya retro yang sangat beragam dengan daya tarik yang tersembunyi.

Carl menceritakan bahwa ketertarikannya pada dark surrealism dan film horor, membuatnya bereksperimen untuk melukis dengan cara yang berbeda. Cat yang digunakannya adalah cat akrilik dengan tambahan 'bahan khusus' yang dirahasiakan oleh Carl.

Begitu catnya mengering, Carl akhirnya menggunakan cat minyak untuk lebih menonjolkan pola-pola tertentu yang muncul di cat. Gambaran tangan dan juga kedalaman yang dibuat Carl saat melukisnya kembali dengan cat minyak memungkinkan beberapa 'makhluk' seram terbentuk dari karya tersebut.

Penulis

Meidiana Triani

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.