Sukses

9 Pengobatan Alami Sinusitis yang Bisa Dilakukan di Rumah

Pengobatan alami ini dapat Anda lakukan di rumah untuk mengobati sinusitis

Liputan6.com, Jakarta - Singkat cerita ya, waktu itu saya flu, sudah seminggu tidak kunjung sembuh dan saya tidak minum obat. Yang saya yakini, makan dan istirahat teratur cukup untuk mengobatinya. Kenyataannya, bukan sembuh malah menjadi parah.

Hari itu, saya merasakan sakit yang teramat sakit di wajah bagian kiri khususnya area sekitar hidung. Jika ditanya seperti apa rasa sakitnya, kayak ditonjok gitu, berdenyut, kalau menunduk kepala rasanya mau lepas dari tubuh, dan itu berlangsung selama sehari!

Keesokan harinya, hal yang tidak dinginkan terjadi. Lendir dari hidung bercampur darah. Panik! Lutut saya sampai lemas.

Segera saya telepon Cici dan diminta untuk langsung ke rumah sakit untuk rontgen. Ya, hasil rontgen ada cairan di bagian kanan wajah, dan harus segera dikeluarkan.

Sejak kejadian itu, saya bertekad, sinusitis sebisa mungkin nggak akan kambuh. Karena itu, saya melakukan pengobatan di rumah dengan bahan alami untuk sinusitis ini.

1. Air Jahe 

Bahan:

2 ruas jahe (diparut)
Segelas air hangat
Yang harus dilakukan

Masukan jahe ke dalam air dan biarkan selama 10 menit.
Minum sampai habis. Bisa juga ditambahkan madu untuk pemanis alami.
Konsumsi 3 gelas teh jahe dalam sehari

Pengobatan alami sinusitis dengan Jahe sangat berguna sebagai anti inflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan dan iritasi di sinusitis hidung. Juga berfungsi sebagai antimikroba, dan karenanya bisa membersihkan dari infeksi sinusitis.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.