Sukses

Mengapa Air Putih Tak Dianjurkan untuk Berbuka Puasa?

Air putih yang memiliki banyak manfaat itu ternyata tak terlalu baik bagi tubuh bila diminum saat berbuka puasa?

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika minum air putih yang cukup memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, tahukah Anda air putih yang memiliki banyak manfaat itu ternyata tak terlalu baik bagi tubuh bila diminum saat berbuka puasa?

Pakar nutrisi Rita Ramayulis mengatakan bahwa setelah seharian berpuasa, air putih memang tak berperan besar untuk mengganti cairan yang hilang setelah seharian Anda berpuasa.

Selain itu, lanjut dia, minum terlalu banyak air putih saat berbuka, justru akan membuat perut terasa kembung sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Karenanya, kata Rita, sebaiknya sediakan buah-buahan saat berbuka untuk selingan air putih.

"Prinsip makan saat berbuka puasa itu, salah satunya adalah mengganti cairan dan elektrolit tubuh yang hilang, selama kita puasa. Jadi, kita harus cari apa yang bisa menggantikan cairan dan elektrolit tersebut," ungkap dia dalam sebuah talk show bertema "Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips" di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Simak kelanjutan artikelnya: Mengapa Air Putih Tak Dianjurkan untuk Berbuka Puasa? di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhtya menggunakan akun @dewiadhtya dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Refleksi Butir Pancasila dalam Diri Mahasiswa yang Patut Dibangun. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.