Sukses

Tertipu Rp 9,7 Juta, Wanita Ini Malah Dipenjara

Penipu meneleponnya dan mengatakan cara itu dapat membuat uangnya kembali.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita ditangkap karena menuangkan minuman bersoda ke mesin ATM setelah mengalami penipuan. Dirinya ditipu oleh seseorang yang menelepon dan mengklaim cara tersebut dapat membuat uangnya kembali.

Melansir dari Chongqing Morning Post, wanita berusia 33 tahun yang tak disebutkan namanya itu, kehilangan 5.000 yuan atau sekitar 9,7 juta rupiah. Ia ditelepon oleh seorang penipu yang berpura-pura menjadi petugas polisi drari Beijing.

Penipu tersebut memberi tahu bahwa data pribadinya rentan terhadap kebocoran dan ia diminta mentransfer uang ke rekening bank yang ditunjuk agar petugas dapat melindungi infomasi pribadinya. Ketika ia menelepon si penipu keesokan harinya, wanita itu diberi tahu bahwa dengan menuangkan minuman cola ke mesin ATM dapat mengembalikan uangnya.

Ia baru menyadari ditipu saat uang yang transfer tak kunjung keluar dari mesin. Ia kemudian meminta petugas polisi terdekat untuk meminta bantuan namun malah ditangkap karena dianggap melakukan vandalisme.

Menuangkan minuman ringan ke ATM telah merugikan bank senilai 115 juta rupiah. Polisi kini menyelidiki kasus tersebut dan memutuskan hukuman apa yang harus diterima. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini