Sukses

Tips Lolos Pemeriksaan Batas Cairan di Kabin Pesawat

Penerbangan internasional memang memiliki aturan ketat tentang cairan, aerosol dan gel yang dibawa ke pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu bingung dengan batas cairan di kabin pesawat. Soalnya kamu bisa melakukan cara ini agar tetap bisa membawa kebutuhan toiletries tanpa khawatir terkena razia dari petugas di bandara.

Penerbangan internasional memang memiliki aturan ketat tentang cairan, aerosol dan gel yang dibawa ke pesawat. Ketentuannya satu botol cairan, masing-masing tidak boleh lebih dari 100 mililiter. Total yang diizinkan untuk dibawa hanya satu liter dengan dibungkus dalam plastik zipper transparan.

Kamu bisa lebih banyak membawa sabun, shampoo bahkan cairan pencuci piring dengan trik yang sangat mudah dan dijamin akan lolos razia dari petugas bandara.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kertas yang mudah larut dalam air
  • Cairan sabun, shampo, sabun cuci tangan, sabun cuci piring
  • Wadah kecil
  • Siapkan beberapa lembar kertas yang menyerap cairan dan mudah larut dalam air

Simpan dalam wadah besar dan tuangkan sabun cair secukupnya. Kemudian ratakan sabun di atas kertas hingga ketebalan sekitar setengah sentimeter. Jika sudah selesai, balik kertasnya dan ulangi langkah sebelumnya agar sabun cair bisa merata di kedua sisi kertas. Setelah itu lalu jemur.

Ulangi langkah yang sama untuk shampoo, sabun cair pencuci tangan dan pencuci piring. Setelah semua kering, siapkan wadah untuk tempat penyimpanan dan ukur kira-kira saja agar kertas bisa dipotong-potong sesuai dengan ukuran wadahnya.

Setelah semua terpotong tinggal masukkan potongan-potongan kertas sabun sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Agar tidak tertukar, kamu bisa memberi nama di atas kotak masing-masing.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.