Sukses

Biohazard, Dinobatkan Sebagai Kopi Terkuat dengan Kafein Paling Tinggi di Dunia

Kopi Biohazard diakui sebagai kopi paling berenergi di seluruh dunia. Satu cangkir berukuran 12 ons dari minuman ini berisi sekitar 928 mg kafein, melebihi batas harian yang direkomendasikan dan jumlah yang umumnya terdapat dalam minuman energi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepuluh tahun terakhir, banyak merek telah bersaing untuk mendapatkan gelar 'kopi terkuat di dunia'.

Pada tahun 2013, Death Wish mendapat sorotan dengan janji kandungan kafein 200% lebih tinggi dari rata-rata kopi dark roast.

Selanjutnya, Black Insomnia Coffee juga menawarkan kandungan kafein yang tinggi, yakni 702 mg per cangkir berukuran 12 ons.

Namun, kini, Biohazard Coffee telah merebut gelar tersebut dengan kandungan kafein yang sulit untuk ditandingi.

Berikut ini adalah Biohazard Coffee yang menyandang gelar kopi terkuat, dikutip dari odditycentral.com (29/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Biohazard Coffee

Kopi Biohazard telah diperkenalkan pada tahun 2016 dan telah menetapkan reputasinya sebagai salah satu kopi paling kuat yang tersedia di pasaran.

Dikenal sebagai kopi dengan kekuatan tertinggi, kandungan kafeinnya membuatnya hampir tidak aman untuk diminum.

Setiap cangkir berukuran 12 ons dari Biohazard Coffee mengandung sebanyak 928 mg kafein.

3 dari 10 halaman

Konsumsi Kafein yang Aman

Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) merekomendasikan agar konsumsi kafein tidak melebihi 400 mg per hari bagi orang dewasa yang tidak memiliki risiko tambahan, seperti masalah jantung.

Mereka juga menegaskan bahwa mengonsumsi sekitar 1.200 mg kafein dalam waktu singkat dapat menyebabkan gejala keracunan, termasuk kejang.

Dengan kandungan kafein sebanyak 928 mg per cangkir berukuran 12 ons, Biohazard Coffee tampaknya merupakan pilihan minuman yang berisiko bagi mereka yang tidak terbiasa dengan asupan kafein.

4 dari 10 halaman

Tujuan Diciptakan Biohazard Coffee

Salah satu pencetus Biohazard, Yonatan Pinhasov, mengungkapkan, "Kami bermaksud menyediakan sumber tenaga yang bermanfaat untuk hari-hari padat tanpa mengurangi kenikmatan cita rasa."

Dia menjelaskan bahwa kopi terpahit di dunia diciptakan dengan maksud tersebut.

"Setelah merasakan pahitnya minuman kopi yang mengecewakan, tetapi menjanjikan lonjakan tenaga, kami memutuskan untuk bertindak. Kami menyadari kebutuhan individu-individu seperti kami yang independen, orang tua yang sibuk, mahasiswa pascasarjana, atau pekerja yang menghabiskan 18 jam sehari bekerja. Bagaimana caranya agar pengalaman ini bisa ditingkatkan bagi semua orang?"

5 dari 10 halaman

Kemasan Biohazard Coffee

Informasi pada kemasan menyampaikan kepada konsumen bahwa "kandungan kafeinnya adalah 928 mg per 12 ons, empat kali lipat dari kafein dalam secangkir kopi yang biasa Anda pesan di kedai kopi," dan bahwa ini "dapat menyebabkan peningkatan produktivitas, kurang tidur, dan kadang-kadang membuat Anda merasa tak terkalahkan.

"Namun, banyak yang berpendapat bahwa nada santai pesan tersebut mengurangi kesadaran akan risiko sebenarnya dari mengonsumsi kopi yang begitu kuat.

"Saya rasa pesannya harus lebih serius," komentar seorang individu.

6 dari 10 halaman

Apakah Kopi Hitam Mengandung Kafein Tinggi?

Meskipun kopi hitam sering kali menampilkan cita rasa yang kuat, kadar kafein di dalamnya tidaklah sebanyak yang dianggap. Meski mayoritas penikmat kopi adalah pria, tubuh mereka tidak menyerap kopi sebaik tubuh wanita.

 

7 dari 10 halaman

Apa Efek Samping dari Kafein?

Terkait ketergantungan pada kafein, tanda-tanda yang mungkin timbul termasuk rasa pusing, kantuk yang berlebihan, kegelisahan, serta perasaan marah yang meningkat. Pada sebagian individu, kecanduan dapat tercermin dalam gemetar pada tubuh. Konsumsi kafein yang berlebihan juga berpotensi menyebabkan overdosis atau keracunan kafein.

 

8 dari 10 halaman

Berapa Maksimal Kafein?

Berapa jumlah yang tepat? Menurut laporan Telemedisin HelloSehat, sebuah studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic menyimpulkan bahwa jumlah kafein yang dianggap aman bagi sebagian besar orang dewasa adalah 400 miligram (mg).

 

9 dari 10 halaman

Kopi Apa Saja yang Tidak Mengandung Kafein?

Umumnya, kandungan kafein dalam Kopi Arabika cenderung lebih rendah bila dibandingkan dengan Robusta. Secara khas, biji kopi Arabika memiliki kadar kafein sekitar 0,8 hingga 1,4 persen.

 

10 dari 10 halaman

Apa Manfaat dari Kafein?

Kafein ialah salah satu bentuk pendorong alamiah yang mampu meningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan bila digunakan dalam takaran yang sesuai. Tidak hanya itu, mengonsumsi kafein secara teratur juga bisa memaksimalkan aktivitas otak, menjaga kemampuan kognitif, serta memelihara ingatan, baik yang bersifat sementara maupun jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.