Sukses

Profil dan Fakta Menarik Ruben Onsu, Diterpa Masalah Rumah Tangga hingga Terbaru Drop dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Kabar tidak menyenangkan mengenai kehidupan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Samuel Onsu, yang lebih dikenal dengan nama Ruben Onsu, adalah seorang aktor, komedian, pembawa acara, serta pengusaha sukses dari Indonesia. Popularitasnya semakin meningkat saat memandu acara Brownis di Trans TV.

Belakangan ini, muncul berita kurang menyenangkan tentang kehidupan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah. Dikabarkan bahwa mereka telah tinggal terpisah selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, pada Minggu (19/5/2024) lalu, Ruben Onsu tiba-tiba jatuh sakit ketika sedang mengisi acara di Majalengka. Karena kejadian tersebut, Ruben harus dilarikan ke RSUD Majalengka.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Ruben Onsu? Berikut informasi lengkapnya yang dirangkum pada Senin (20/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Profil dan Biodata Ruben Onsu

Nama Lengkap: Ruben Samuel Onsu 

Nama Panggung: Ruben Onsu 

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Agustus 1983 

Kewarganegaraan: Indonesia 

Orangtua: Johanes Abraham Onsu (Ayah), Helmiah (Ibu) 

Saudara: Jordi Onsu 

Istri: Sarwendah Tan 

Anak: Bertrand Peto Putra Onsu Thalia Putri Onsu Thania Putri Onsu

Profesi: Pembawa Acara, Aktor, Pengusaha 

Instagram: @ruben_onsu 

Ruben adalah putra pertama dari Johanes Abraham Onsu dan Helmiah. Dia mempunyai seorang saudara laki-laki yang bernama Jordi Onsu. Lahir di Jakarta pada 15 Agustus 1983, Ruben akan berusia 41 tahun pada Agustus tahun ini.

Pada tahun 2013, Ruben menikah dengan Sarwendah Tan, mantan anggota girlband Cherrybelle. Mereka memiliki dua putri, Thalia Putri Onsu dan Tania Putri Onsu. Selain itu, Ruben juga mengadopsi seorang anak dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Bertrand Peto.

3 dari 12 halaman

Perjalanan Karier Ruben Onsu

Ruben Onsu memulai karier pada usia 7 tahun dengan bergabung dalam grup Lenong Bocah. Dari sana, bakat komedinya mulai berkembang dan menjadi bintang di beberapa acara komedi televisi.

Setelah sukses di komedi, Ruben mengeksplorasi dunia akting. Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Supergirl (2011) dan Pijat Atas Tekan Bawah (2009).

Sahabat mendiang Jupe ini juga menjajal dunia tarik suara. Salah satu lagunya yang dirilis pada tahun 2012 berjudul Hip-hip Hura. Menjalani karier di dunia hiburan sejak tahun 2003, upaya Ruben membuahkan hasil dan tetap bersinar hingga kini. Saat ini, profesi yang dijalani di dunia hiburan adalah sebagai pembawa acara.

4 dari 12 halaman

Punya Bisnis di Bidang Kuliner

Selain berkarir di dunia hiburan, Ruben Onsu juga berhasil dalam bidang kuliner. Bisnis ayam geprek miliknya, Geprek Bensu, telah membuka beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia. Ia juga menjalankan usaha kopi bernama Big Ben Kopi dengan tiga cabang yang tersebar.

Namun, pada akhir tahun 2020, ia mengalami kekalahan dalam sengketa merek dengan PT Ayam Benny Sujono yang memiliki merek I Am Geprek Bensu.

5 dari 12 halaman

Berseteru dengan Jordi Onsu

Perhatian netizen di media sosial sedang tertuju pada hubungan antara Ruben Onsu dan adiknya, Jordi Onsu. Kabar tentang pertengkaran antara kakak dan adik tersebut telah mencuat di mana mereka tidak berbicara satu sama lain. Jordi Onsu mengungkapkan masalahnya dengan Ruben Onsu melalui platform media sosial. 

Ruben Onsu pun tidak menyangkal apa yang diungkapkan adiknya. Dia menjelaskan bahwa mereka sudah tidak berkomunikasi cukup lama. Mereka bahkan tidak bertemu sejak perayaan Natal dua tahun yang lalu.

6 dari 12 halaman

Diterpa Masalah Rumah Tangga

Isu kurang sedap sedang menyelimuti keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. Kabarnya, mereka telah tinggal terpisah selama beberapa bulan terakhir. Netizen pun mengamati bahwa kini keduanya jarang muncul bersama dalam acara atau mengunggah foto bersama.

Saat tampil di Silet Awards 2024 pada Senin (13/5/2024) lalu, Ruben memberikan tanggapannya terhadap isu tersebut. Ia menyatakan bahwa terlalu banyak pihak yang turut campur dalam urusan rumah tangganya. Tanpa menyangkal atau mengonfirmasi, Ruben mengungkapkan bahwa fokus utamanya saat ini adalah kesehatannya.

7 dari 12 halaman

Drop dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ruben Onsu tiba-tiba tumbang ketika sedang berada dalam acara di Majalengka. Akibatnya, suaminya, Sarwendah, harus segera dibawa ke RSUD Majalengka. Informasi ini tersebar melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @heidyhellena pada hari Minggu (19/5/2024).

Ternyata, akun tersebut adalah milik asisten Ruben Onsu. Dalam rekaman tersebut, terlihat Ruben tidak sadarkan diri saat dibawa masuk ke dalam ambulans, mengenakan piyama berwarna abu-abu dengan berbagai selang terpasang di tubuhnya.

Sarwendah, istri Ruben, menyatakan kekagetannya dalam kolom komentar. Ia mengungkapkan rasa terkejutnya karena asisten suaminya tidak segera memberitahunya tentang kondisi Ruben Onsu.

"Ndieeee???????? Koq km gk kabarinnn akuu? Aku kaget liat postingan km inii,"  balas Sarwendah. 

Sementara itu, Jordi Onsu, adik dari Ruben, merasa kecewa karena asistennya tidak memberikan informasi tentang keadaan Ruben.

"Mba ndieee ini dimanaaa ?? Km kok ga ada chat info aku sama sekali aku kaget bgt liat ini. aku baru tau dr postingan kamu," tulis Jordi di kolom komentar.

8 dari 12 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Ruben Onsu

9 dari 12 halaman

Siapa Nama Asli dari Ruben Onsu?

Lahir pada tanggal 15 Agustus 1983, Ruben Samuel Onsu dikenal sebagai seorang pembawa acara, pengusaha, komedian, dan pemeran asal Indonesia.

10 dari 12 halaman

Ruben Onsu Nikah Kapan?

Pernikahan Sarwendah dan Ruben dilangsungkan di Bali pada 22 Oktober 2013.

11 dari 12 halaman

Siapa Nama Istri Ruben Onsu?

Pada tahun 2013, pernikahan terjadi antara Ruben Onsu dengan mantan anggota girlband Cherrybelle, yakni Sarwendah Tan.

12 dari 12 halaman

Berapa Anak Ruben Onsu dan Sarwendah?

Dua anak perempuan yang bernama Thalia Putri Onsu dan Tania Putri Onsu lahir dari pernikahan Ruben dan Sarwendah. Selain itu, Ruben juga mengadopsi seorang anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Bertrand Peto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini