Sukses

Arahan Google Map Lucu, Larang Pengemudi Belok ke Rumah Janda

Tidak hanya memberikan arahan jalan, Google Maps malah melarang pengemudi untuk tidak belok ke rumah janda.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terjadi jika panduan audio Google Maps memberikan arahan yang cenderung nyeleneh dan keluar jalur? Anda tentu akan terkajut dan mungkin tidak percaya.

Baru-baru ini beredar video panduan audio Google Maps yang lucu. Tidak hanya memberikan arahan jalan, Google Maps malah melarang pengemudi untuk tidak belok ke rumah janda.

 Tentu saja, audio itu hanya rekayasa yang diunggah netizen di situs berbagi video dengan akun bernama Yaditsa. Video berdurasi 15 detik itu seolah menampilkan navigasi di Jalan Tol Waru - Juanda, Surabaya. Namun arahan yang diberikan operator cenderung ngawur.

"50 meter belok ke kiri dan Anda sudah sampai," bunyi suara khas operator robot Google Maps. Karena tak kunjung belok kiri, operator dengan suara perempuan itu mengulangi arahan hingga tiga kali, "Belok kiri. Belok kiri. Pak belok kiri."

"Bapak malah belok ke kanan ke rumah janda. Bapak mau ngapain? Anak bini nungguin di rumah," bunyi penutup panduan Google Maps.

Google Maps menampilkan citra satelit peta jalan, panorma, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute versi berjalan kaki, mobil, sepeda, dan angkutan umum yang dilengkapi dengan panduan audio-visual.

Sejak dirilis pada September 2008, aplikasi Google Map versi seluler menjadi aplikasi pemetaan paling populer di dunia. Sedikitnya 54% pemilik smartphone telah menggunakan aplikasi Google Maps pada tahun itu.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini