Sukses

Karena Polusi Udara, Pria Bikin Masker Sneaker Seharga Rp 67 Juta

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Tiongkok memiliki ide kreatif untuk menyebarkan pesan mengenai kesadaran lingkungan kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah pencemaran di Tiongkok, pria yang juga seorang desainer muda bernama Wang Zhijun memutuskan untuk merubah sneakers miliknya menjadi masker yang juga ia anggap sebagai proyek seni.

Menurutnya, masker menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Tiongkok, selain untuk menghindari polusi asap dan udara, kini juga dijadikan sebagai penghangat wajah ketika musim dingin.

"Saya dahulu sering joging di sekitar lapangan Tianmen, Beijing, Tiongkok. Tapi sekarang saya jarang melakukannya, karena saya merasa udara mulai tidak bersih," jelas Wang.

Masker Sneaker/dok: cctv news Facebook

Ia juga percaya jika masker tersebut memiliki kemampuan untuk menyaring partikel udara. Untuk satu masker, biasanya ia bisa menghabiskan waktu sekitar lima hari untuk pengerjaannya.

Masker Sneaker/dok: cctv news Facebook

Tak disangka, kini masker ciptaan Wang telah menarik perhatian masyarakat hingga menjadi tren fashion kekinian. Masker dengan edisi terbatas tersebut bahkan telah dibanderol seharga Rp 67 juta di eBay Tiongkok.

Bagaimana menurut kamu. Apakah kamu tertarik membelinya?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6