Sukses

Menyentuh, Cara Anak Ini Berbakti pada Ortunya

Sebuah video yang memperlihatkan seorang ayah mendapat kejutan mobil mewah dari delapan anaknya viral di Facebook.

Liputan6.com, Filipina - Orang tua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan danmerawat kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, para orang tua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia.

Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orang tua.

Baru-baru ini sebuah video yang tersebar di jejaring sosial Facebook memperlihatkan ketika seorang pria tua dari Filipina merasa sangat bahagia saat menerima kejutan hadiah yang diberikan anak-anaknya.

Dilansir Worldofbuzz, Selasa (13/12/2016), Nilo dela Cruz mendapat kejutan sebuah Chevrolet Trailbrazer putih dari delapan anak-anaknya sebagai hadiah Natal mendatang.

Awalnya, anak-anak Nilo menyusun rencana jika beberapa dari mereka terlibat perkelahian di mal. Kemudian mereka menghubungi sang ayah untuk bisa melerai perkelahian tersebut. Nilo pun bergegas ke mal untuk mengetahui kebenarannya. Namun ternyata, itu semua hanya tipuan di mana ia malah mendapat kejutan mewah.

Dalam video tersebut, pria berusia 61 tahun itu sangat terkejut dan hanya diam sambil berdiri sebelum meneteskan air mata.

"Hadiah ini tidak cukup untuk semua pengorbanan dan cinta kamu tanpa pamrih kepada kami," ucap anak-anak Nilo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak berikan kejutan impian ayahnya

Brad, anak kelima Nilo mengatakan jika ayahnya sangat menginginkan Chevrolet Trailbrazer yang menurutnya sebagai mobil impiannya. Karena ia tak mampu membelinya sendiri, akhirnya ia mengajak tujuh saudaranya untuk mengumpulkan uang demi bisa membeli mobil tersebut.

Para netizen yang menonton video tersebut pun tersentuh dengan kejutan yang diberikan anak-anak Nilo. Beberapa dari mereka bahkan sangat terinspirasi dengan

"Orang tua mengorbankan banyak untuk kita, tapi mereka tidak pernah mengatakan sepatah kata pun. Ini bagus karena anak-anaknya menghargai usaha orangtua mereka. Saya akan melakukan ini untuk orang tua saya juga. Terima kasih untuk inspirasinya," komentar seorang netizen.

Sebelumnya Nilo telah menyerah untuk membeli mobil impiannya itu, karena ia harus menggunakan uangnya untuk pendidikan kedelapan anaknya yang kini telah sukses bekerja dan sekolah di bidangnya
masing-masing.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini