Sukses

Antusias Mahasiswa Ikuti `Bincang Ekonomi Menyonsong 2017`

Bincang Ekonomi menghadirkan pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua OJK Muliaman D Hadad, Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdan.

Liputan6.com, Jakarta - Saya dan mahasiswa Universitas Bung Karno mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Bincang Ekonomi Indonesia Menyongsong 2017 yang di selenggarakan Liputan6.com.

Acara yang berlangsung di lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ini juga diikuti 100 mahasiswa yang mewakili berbagai kampus di Jabodetabek serta mahasiswa S2 Universitas Gadjah Mada Jakarta.

Bincang Ekonomi yang menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua OJK Muliaman D Hadad, Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani, Ekonomi Citi Indonesia Helmi Arman dan presenter SCTV Putri Permatasari ini disiarkan secara live streaming di Liputan6.com.

Berikut rangkuman Bincang Ekonomi dengan tema "Ekonomi Indonesia Menyongsong 2017" yang berlangsung selama 90 menit:

1) Perekonomian Indonesia pada tahun 2017 di targetkan tumbuh mencapai di atas 5%.

2) Investasi di Indonesia masih sehat, ekonomi domestik akan ditopang oleh investasi pemerintah, BUMN dan Swata.

3) Pemerintah akan melakukan berbagai kebijakan untuk meningkatkan minat investasi di Indonesia.

4) Di tengah situasi ekonomi global yang tidak mudah, Indonesia masih tumbuh luar biasa.

5) Indonesia harus percaya diri akan perekonomian negara, tetapi harus tetap waspada akan perekonomian global.

6) Pertumbuhan kredit ditargetkan mencapai 9% sampai 11% di tahun 2017.

7) Perekonomian Indonesia adalah salah satu yang paling tinggi di dunia.

8) Respon pasar masih positif meski ada demonstrasi pada 4 November 2016.

9) Kegiatan investor di Indonesia akan di hormati dan dijaga sistem hukumnya.

10) Indonesia  memiliki daya tarik tinggi karena mempunyai pondasi masyarakat yang toleran. 

11) Likuiditas di bank sampai saat ini masih terjaga.

12) Tekanan ekonomi Indonesia tidak seberat tahun lalu karena likuiditas masih cukup kuat.

Selain menambah wawasan langsung dari pemaparan dan sudut pandang dari pakar dan tokoh ekonomi yang di Indonesia, banyak sekali informasi dan manfaat bagi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini.

Tak heran jika kegiatan ini dihadiri oleh mayoritas mahasiswa dari Fakultas Ekonomi seperti Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, UIN Jakarta, Trisakti, IPB, STIE Tazkia, Mercubuana, Gunadarma dan Universitas Bung Karno Jakarta.

Seorang mahasiswa dari Universitas Bung Karno Jakarta berbagi pengalamannya setelah mengikuti acara Bincang Ekonomi ini.

“Saya cukup terkesan atas penyataan Ibu Sri Mulyani tentang perekonomian Indonesia yang merupakan salah satu perekonomian tertinggi di dunia dan membutuhkan seseorang yang lebih dari sekedar genius untuk dapat menghancurkan perekonomian Indonesia," ucapnya.

(ul)

Penulis :

Muhamad Raka Mauraksa

Mahasiswa Universitas Bung Karno Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini