Sukses

22 Tahun Jadi Vegetarian, Gadis Ini Putuskan Makan Daging Lagi

Ada banyak alasan untuk menolak makan daging, salah satunya untuk menyelamatkan dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan seseorang memutuskan menjadi vegetarian. Mereka menolak makan daging. Salah satu alasannya karena tak tega hewan-hewan yang juga punya perasaan itu disembelih dan dimakan.  Lainnya beralasan demi kesehatan dan untuk menyelamatkan dunia dari pemanasan global.

Karena salah satu alasan itulah Stephanie Potakis menjadi vegetarian sejak usianya 10 tahun. Gadis cilik itu tidak mengkonsumi daging dan turunannya termasuk susu dan telur. Potakis menjadi vegetarian dengan tujuan ingin melindungi alam dan menyelamatkan dunia.

Namun setelah menginjak usia 32 ia membuat keputusan besar. Suatu hari ia pergi ke sebuah festival. Ia menghidu aroma daging panggang yang sedap. Ia galau karena ada keinginan untuk mencoba merasakan nikmatnya daging panggang yang lezat. Jiwanya tergoncang.

Akhirnya karena ia tak tahan, memutuskan ingin mencobanya. Perempuan itu lalu datang ke sebuah restoran untuk mencicipi sampel daging yang disediakan restoran. Di situ ia mencoba ayam, sum sum dan daging wagyu.

“Kini saya baru tahu apa yang disebut dengan juicy. Rasa ini hanya ada ketika kita makan daging. Ini tak pernah saya alami saat makan sayuran," kata Potakis saat menggigit potongan ayam untuk pertama kalinya.  

Potakis selama ini hanya melihat makanan yang berasal dari daging itu di acara-acara memasak di televisi dan internet. 

“Rasanya saya akan makan ayam dan daging seumur hidup saya. Ini adalah makanan favorit saya yang baru, ’’ katanya.

Potakis makin senang ketika ia mencoba daging wagyu. Ekspresi perempuan itu sungguh bahagia. Dengan mata terpejam ia menggigit dan mengunyah daging yang teksturnya lembut tersebut.

Hari itu ia tampak bahagia. Sebelum meninggalkan restoran, ia memeluk chef yang telah memberikan makanan yang dianggapnya paling enak itu. Sejak itu ia berjanji ingin makan daging sampai akhir hidupnya.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini