Sukses

Ada Kisah Pilu di Balik Keceriaan Nongkrong di Kafe

Ternyata, di balik suasana hangat sebuah kafe, banyak konflik yang nggak keliatan dari setiap orang yang ada di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Duduk dengan secangkir kopi seperti solusi tepat untuk sedikit melupakan penat. Tapi tanpa kamu ketahui, di balik suasana hangat sebuah kafe, banyak konflik yang nggak keliatan dari setiap orang yang ada di sana.

1. Barista

Yang kamu lihat: Terlihat penuh perhatian dengan rekomendasi menu terbaik yang siap diracik sepenuh hati. Kadang jadi idaman kalau sudah jelasin elemen kopi yang nggak bisa kamu mengerti.

Tapi yang mungkin mereka pikirkan: Lisensi yang didapat dari negeri tetangga ternyata cuma dipakai buat secangkir cappuccino, atau satu gelas expresso. Nggak masalah sih, tapi kok lama-lama bosan juga ya melayani pelanggan yang memesan itu-itu saja.

2. Waiters

Yang kamu lihat: Sigap dan cepat tanggap, bahkan belum diperintah, mereka sudah mengganti asbak lama penuh puntung dengan yang baru. Salut.

Tapi yang mungkin mereka pikirkan: Indah banget rasanya liat kafe sepi pelanggan, nggak harus mundar-mandir diperintah, atau sibuk bersihin lantai karena kopi tumpah. Intinya, lelah, lelah dan lelah.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini