Sukses

Mengharukan, Perjuangan Ayah Bawa Bayi Sakit Arungi Banjir

Pangi Satiabu terlihat tengah memegang bayinya sambil menerjang banjir.

Liputan6.com, India - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ayah dari India memegang bayinya sambil mengarungi banjir tersebar di media sosial hingga menyentuh hati netizen.

Pangi Satiabu, seorang petani dari desa Kudumusare, India memang tengah berjuang membawa sang anak yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dilansir CCTV News, Rabu (12/10/2016), banjir besar yang melanda Andhra Pradesh, India, memang memblokir hampir semua jalan menuju kota dan rumah sakit terdekat. Banjir yang berlangsung selama lebih dari dua jam tersebut bahkan naik hampir sampai ke leher orang dewasa.

dok: CCTV / facebook.com

Melihat kondisi putrinya yang demam tinggi, Satiabu memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit meski harus mengarungi banjir. Padahal anggota keluarga telah memperingatkan dia akan bahaya berjalan dengan susah payah di jalan banjir.

Di sepanjang jalan, bayi tersebut terlihat nyenyak tidur di telapak tangan ayahnya. Sesampainya di kawasan bebas banjir, sang bayi kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Dasar di Chintapalli, India -tiga mil jauhnya dari desa tergenang air.

dok: CCTV / facebook.com

"Dia saat ini masih di rumah sakit, tapi ia berhasil keluar dari bahaya. Kini dia telah diberikan pengobatan yang tepat menyusul pemeriksaan yang menunjukkan dia terinfeksi virus," jelas seorang dokter dari pusat kesehatan tersebut.

Langkah ayah berusia 30 tahun yang menerjang banjir itu kontan menimbulkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka bahkan salut dan memuji aksinya tersebut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini