Sukses

Dukun Cilik Ponari, Mantan Miliarder yang Kini Bernasib...

Bagi masyarakat Tanah Air, nama Ponari si dukun cilik memang sudah tak asing didengar.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Tanah Air, nama Ponari memang sudah tak asing didengar. Seorang anak laki-laki yang berasal dari Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini memang pernah membuat heboh di tahun 2009.

Ponari yang kala itu masih berusia SD, mendapatkan batu yang dirasa berasal dari langit. Batu itu yang membuat ia tenar hingga seluruh Indonesia karena dipercaya dapat menyembuhkan.

Jadilah ia setiap hari didatangi untuk diminta mencelupkan air ke dalam batu agar orang yang sakit dapat sembuh karena meminumnya. Mulai saat itu, ia disebut sebagai "dukun cilik."

Ponari kecil yang berasal dari keluarga kurang mampu berubah drastis. Ia mendapatkan banyak uang dari orang-orang yang minta disembuhkan. Dari kegiatannya itu, Ponari mendapatkan uang miliaran Rupiah yang kemudian mengangkat derajatnya hingga ia dapat membelikan sawah serta rumah yang terbilang mewah di desanya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini