Sukses

Pria Ini Berhenti Masturbasi Selama 700 Hari, Apa yang Terjadi?

Ia ingin melakukan satu percobaan untuk membuktikan apakah masturbasi memberikan efek terhadap tubuh. Lalu, bagaimana kesimpulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang menganggap masturbasi adalah satu hal yang tabu untuk dibicarakan. Meski demikian, masih banyak pula yang melakukannya secara diam-diam. Beberapa orang menganggap, masturbasi dapat menjaga diri mereka dari berbuat senonoh terhadap orang lain.

Akan tetapi, menurut pengguna Reddit Brohit, tidak bermasturbasi untuk jangka waktu yang panjang adalah salah satu kunci mendapatkan 'kekuatan super.' Brohit menjelaskan hipotesanya dalam uraian yang mudah.

Menurut dia, setiap orang dilahirkan dengan kekosongan di dalam diri mereka. Setiap orang, berusaha mengisi kekosongan tersebut dengan sesuatu yang lain. Bisa berupa agama, spiritualitas, pekerjaan, teman, seks, perempuan, film, ponsel, dan lainnya.

"Bagaimana cara kita mengisi kekosongan tersebut, membentuk pribadi kita masing-masing. Namun aku bertanya-tanya, bagaimana ini semua bisa terjadi?" ujar Brohit.

Ia lalu mencoba membuang salah satu pengisi kekosongan tersebut: masturbasi. Pria muda itu mencoba berhenti masturbasi selama 700 hari dan ia merasa seolah mendapat kekuatan super.

"Pikiranku terasa lebih terang dan damai. Aku merasa terjadi peningkatan dalam kepercayaan diri, fokus, energi melimpah, dan sebagainya," tambah dia seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (08/10/2016).

Ia menyimpulkan, bila kita melepas salah satu pengisi kekosongan dalam diri, maka alam pikiran akan kembali ke mode awal seperti saat pertama kali dilahirkan. Hal inilah yang membuat kepekaan seseorang meningkat drastis.

Meski mengaku mendapatkan banyak manfaat, toh pria tersebut menjelaskan kalau ia tak akan melakukannya lagi. Brohit beralasan terlalu banyak godaan dan jujur, menahan godaan untuk bermasturbasi membuatnya tersiksa.

"Aku berkali-kali memeriksa ponsel dan berusaha menghindari hal-hal yang memancing berahiku. Tapi itu susah. Aku tak akan melakukannya lagi," ujar dia sambil tertawa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini