Sukses

Malangnya Lelaki Ini, Mata Dicungkil untuk Ritual Perdukunan

Di beberapa negara Afrika memang ritual perdukunan dengan mengambil bagian tubuh seseorang marak terjadi.

Citizen6, Jakarta Demi memeroleh sesuatu keinginan, tak jarang seseorang nekat mendatangi dukun untuk meminta bantuan. Hal ini menimpa seorang lelaki berusia 19 tahun asal Nigeria. Ia menjadi korban akibat ulah orang-orang yang percaya perdukunan. Kedua matanya terpaksa hilang karena dicungkil untuk kepentingan ritual.

Di beberapa negara Afrika memang ritual perdukunan dengan mengambil bagian tubuh seseorang marak terjadi. Dari pengakuannya, lelaki yang bernama Hussain Emmanuel tiba-tiba diserang setelah dibujuk ke suatu tempat oleh dua kenalannya.

Ia dibujuk pergi ke sungai terdekat untuk berenang. Setibanya di sungai, Hussain malah diserang oleh kedua orang tersebut. Karena sendirian dan tak bisa melarikan diri, ia dipukul sampai pingsan.

Saat terbangun, Hussain berteriak-teriak tidak bisa melihat. Beberapa pejalan kaki yang mendengar suara Hussain menghampirinya. Ternyata kedua mata Hussain telah hilang, dicungkil.

Tak ayal, Hussain segera dilarikan ke rumah sakit. Ia pun kini dirawat.

Bagaimana aksi penyerangan terhadap Hussain terjadi? Benarkah mata yang dicungkil memang digunakan sebagai pelengkap ritual perdukunan? Kamu bisa membacanya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini