Sukses

Ubah Bangkai Kucing Jadi Tas, Claire Hobbs Dikecam Netizen

Seniman Claire Hobbs, dari Selandia Baru dikecam netizen karena kreasinya menggubah bangkai kucing menjadi tas tangan.

Liputan6.com, Jakarta Claire Hobbs, seniman wanita dari Selandia Baru ini menyayangi kucing. Sebagai ahli taksidermi (pengawetan jasad) ia membuat pilihan yang cukup unik dengan bangkai kucing kesayangannya, yaitu membuat tas tangan. Tentunya tas tangan kreasinya terbuat dari bangkai kucing. Bahkan, kepala hewan itu pun disertakan pada tas.

Namun, saat ia menawarkan tas tangan dari bangkai kucing kreasinya dilelang di melalui laman TradeMe, beragam kecaman dari netizen bersahutan.

Meskipun ia menjelaskan bahwa karyanya "melambangkan dorongan artistik dan keinginan untuk merekayasa senyata mungkin, terutama menggunakan kucing peliharaan".

Dikutip dari laman situs lelang TradeMe, Rabu (21/9/2016), tas tangan kreasi Claire Hobbs diminati oleh 1.103 netizen dan telah dilakukan 42 kali penawaran peserta. Namun, ia juga mendapat pertanyaan dan kecaman dari 245 netizen. Hingga berita ini dibuat, tas tangan bangkai kucing mencapai penawaran $535 New Zealand Dollar atau sekitar 5 juta Rupiah.

Netizen mengecam tas tangan dari bangkai kucing.

Tania, netizen dari Selandia Baru yang menggunakan akun @s******7 mengomentari karya Claire Hobbs sebagai 'hal aneh'. Bahkan ia mengecam Claire Hobbs sebagai " ... orang sakit, yang tidak menyayangi binatang".

Tak hanya Tania, netizen dengan akun Laurel mengomentari tas tangan bangkai kucing Claire Hobbs dengan kalimat , "Ini menjijikkan .. Tidak sedikit pun kreatif atau artistik".

Bagaimana awal mula Claire Hobbs memiliki ide mengubah bangkai kucing menjadi tas? Dan mengapa ia mengawetkan banyak hewan di rumahnya? Bagaimana ia menanggapi permintaan netizen untuk mengawetkan mayat orang? Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Kisah Anvia, Pria yang Dibayar Untuk Berhubungan Seks dengan Anak. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.