Sukses

10 Fungsi Ping di BBM, Apa Saja Yuk Cek di Sini

Kamu mungkin sering menggunakan fitur ping di BBM untuk memulai chat dengan teman kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pengguna BlackBerry Messenger, kamu pasti akrab dengan fitur ping yang terdapat di BBM. Ya, ping pada BBM merupakan fitur yang sama seperti buzz di Yahoo Messenger.

Kamu mungkin sering menggunakan fitur ping ini untuk memulai chat dengan teman kamu. Tapi ternyata ping memiliki banyak kegunaan lain. Berikut 10 fungsi ping di BBM yang pasti belum kamu tahu.

Kebanyakan orang memulai percakapan BBM dengan PING!!!. Biasanya untuk memastikan bahwa teman yang ingin kamu ajak bicara ini aktif atau tidak. Jadi kamu nggak akan keki kalau ternyata pesan BBM kamu nggak dibalas, karena mungkin dia sedang sibuk atau tidak aktif.

Tapi kali ini kami akan membahas berbagai fungsi ping di BBM lainnya untuk menambah pengetahuan kamu.

1. Ping BBM untuk memastikan teman kamu sedang aktif

Salah satu fungsi ping yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim ping ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda "D," maka dipastikan BBM teman kamu aktif.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.