Sukses

Setelah Baju Iron Man, Ilmuwan ‘Gila’ Bikin Motor Terbang

Pada proses akhir, hoverbike tersebut bisa terbang tidak jauh dari tanah

Liputan6.com, Jakarta Colin Furze seorang pria asal Inggris membuat hal-hal gila yang diposting di akun media sosialnya. Ia telah menciptakan baju baja Iron, ayunan ekstrem yang dapat berputar 360 derajat, dan tali peluncur seperti pada permainan Creed Assassin.

Dilansir Theverge, kali ini ia memutuskan untuk membuat hal lebih gila lagi yakni homemade hoverbike atau sepeda motor yang bisa terbang. Meskipun hoverbike-nya tidak bisa terbang tinggi, hoverbike Furze ini dapat melayang di udara sejauh beberapa meter.

Desain awal dari karyanya ini memiliki dua mesin motor dan baling-baling yang dipasang di bagian bawah kerangka dan dipasang ke arah yang sama, tetapi Furze beralih ke kerangka logam berbentuk S yang memungkinkan setiap baling-baling berputar dalam arah yang berlawanan.

Pada proses akhir, hoverbike tersebut bisa terbang tidak jauh dari tanah, meskipun dengan sedikit arah stabil. Ditemukan, tangki bensin dua-silinder yang memberikan banyak pengaruh tetapi memberikan respons lambat. Diperlukan penyesuaian sepersekian detik untuk mempertahankan penerbangan yang stabil.

Furze mengatakan ada pembicaraan mengenai tambahan sistem stabilisasi, tetapi ia berpendapat bahwa  perangkat keras lainnya jika dipasang akan menjadi terlalu berat untuk bisa terbang.

Furze juga membuat video behind the scene bagaimana proses ketika ia membuat hoverbike-nya sendiri. Ia menghimbau agar yang menonton videonya tersebut tidak melakukan hal yang sama di rumah. Video yang diunggah pada akun media sosialnya itu telah ditonton sebanyak 14.580.675 kali.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini