Sukses

Unik, Kota Ini Gelar Festival untuk Menghormati Nyamuk

Terdengar unik dan aneh, penduduk Kota Barezniki di Rusia menggelar festival untuk penggemar gigitan nyamuk.

Liputan6.com, Berezniki Nyamuk, serangga kecil satu ini dibenci banyak orang. Mendapat predikat pengisap darah dan menyebarkan penyakit, membuat kehadiran serangga bersayap ini kerap disambut dengan usaha manusia untuk membunuhnya.

Namun di Kota Berezniki, nyamuk menikmati waktunya mengisap darah, setidaknya untuk beberapa hari.

Warga Kota Berezniki, di Pegunungan Ural, Rusia, menghormati kehadiran nyamuk dengan menggelar Russian Mosquito Festival. Di festival ini, peserta membiarkan puluhan nyamuk menggigit dan mengisap darah.

Dilansir dari laporan kantor berita Interfax, Senin (15/8/2016), Russian Mosquito Festival digelar dari 17 Juli dan berlangsung selama beberapa hari. Festival unik yang telah masuk dalam kalender acara tetap warga Kota Berezniki.

Satu dari rangkaian acara yang menarik adalah "gadis nyamuk yang mengagumkan", di mana wanita akan dinilai berdasarkan berapa banyak gigitan nyamuk yang mereka terima setelah berdiri di sekitar di celana pendek dan rompi selama 20 menit.

"Sebuah panel ahli terdiri dari hakim dan dokter, akan memeriksa tubuh mereka dan pemenang ditentukan dengan banyaknya gigitan nyamuk," kata Natalya Paramonova, juru bicara penyelenggara festival sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Simak kelanjutan artikel dan video perayaan unik ini dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. Sedang populer di Forum Liputan6 : Kisah Anvia, Pria yang Dibayar Untuk Berhubungan Seks dengan Anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.