Sukses

Meski Usia 74 Tahun, Nenek Meenakshi Amma Jago Beladiri

Meenakshi Amma, nenek dari India masih terampil memainkan pedang dan tongkat jurus beladiri Kalaripayattu dari India.

Liputan6.com, Kerala - Meenakshi membungkuk rendah, pedang tergengam erat di tangan. Matanya tak berkedip saat ia menghadapi lawannya di tanah berlumpur. Dalam sekejap ia berpindah posisi untuk menyerang, memutar-mutar pedangnya. Terdengar logam beradu keras karena melakukan kontak dengan perisai.

Untunglah kejadian ini hanya peragaan. Namun video aksi Meenakshi Amma yang memeragakan jurus bela diri dari India, Kalaripayattu, telah diputar ulang lebih dari satu juta lima ratus kali. Diunggah oleh akun India Arising, aksi Meenakshi Amma ini menjai perbincangan netizen India.

Dilansir dari laman The News Minute Jumat, (12/8/2016), kekaguman netizen India berkisar kepada kebugaran tubuhnya dan kemampuannya memainkan jurus Kalaripayattu dengan pedang.

"Gender dan masyarakat sama sekali tidak relevan. Yang penting adalah usia. Semakin awal Anda memulai, semakin mahir Anda," jelasnya.

Meenakshi Amma kini memberi pelatihan kepada sekitar 150 siswa di padepokan Kadathanadan Kalari Sangam, di dusun kecil di Vadakara, dekat Calicut, Kerala. Kepada The News Minute, ia mengaku menikmati kegiatan mengajar. "Saat ini, selain mengajar, saya berlatih hanya ketika hendak pentas," katanya santai.

Simak video atraksi seni beladiri Kalaripayattu menggunakan pedang yang diperagakan Meenakshi Amma dan kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. Sedang populer di Forum Liputan6 : Berusia 25 Tahun, Pemuda Ini Miliki Harta Kekayaan Rp 170 Triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.