Sukses

Ulah Konyol Warga yang Ngungsi untuk Hindari Cuaca Panas

Puluhan orang terlihat tengah asyik duduk-duduk di beragam furnitur di sebuah toko untuk menghindari cuaca terik.

Liputan6.com, Jakarta - Musim panas memang sedang melanda wilayah di Tanah Air. Namun, nyatanya tak hanya di Indonesia, beberapa negara di Asia pun merasakan hal serupa.

Musim panas kali ini yang melanda Tiongkok nyatanya membuat masyarakatnya tersiksa. Dilansir Shanghaiist, Minggu (17/7/2016), panas terik matahari yang menyengat membuat warga Shanghai, Tiongkok mencari berbagai cara agar mereka terhindar dari panas ekstrem agar tubuhnya tak terbakar.

Pada Kamis lalu, puluhan orang terlihat tengah asyik duduk-duduk di beragam furnitur yang berada di dalam sebuh toko furnitur terbesar di Shanghai, hanya untuk mengindari cuaca terik hingga 36,1 derajat Celcius.

dok: shanghaiist.com

Dengan adanya pendingin ruangan dan furnitur yang nyaman, penduduk setempat pun tak bisa menahan godaan untuk bergegas ke toko tersebut untuk tidur siang atau hanya sekedar ngobrol dengan sesama pengungsi.

dok: shanghaiist.com

Meski beberapa orang tak menyetujui perilaku semacam ini, tapi banyak netizen bahkan telah terbiasa berleha-leha di toko furnitur tersebut setiap musim panas tiba.

Nah, apakah kamu sering melakukan hal serupa ketika cuaca panas?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.