Sukses

Begini Reaksi Netizen Terhadap Perpustakaan Digital iJakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan aplikasi perpustakaan digital iJakarta. Seperti apa komentar netizen?

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sangat bahagia saat meluncurkan aplikasi iJakarta, perpustakaan digital berbasis media sosial. Dilansir dari Antara, Rabu (18/5/2016) iJakarta lahir dari tren penggunaan media sosial di kalangan muda ibu kota.

iJakarta telah hadir sejak Oktober 2015 dan sudah memiliki 54.766 pengguna, 29.643 diantaranya merupakan pengguna aktif. Kebanyakan pengguna mengakses iJakarta dari perangkat berbasis Android yang berjumlah sekitar 33 ribu. Rata-rata pengguna membaca dalam waktu 40-180 menit. Perpustakaan digital ini memiliki 190.164 eksemplar e-book dari 18 penerbit.

Penulis buku Main Hati, Hilbram Dunar melalui akun ‏@HilbramDunar mencuitkan kegembiraanya saat menghadiri peluncuran aplikasi iJakarta ini.

Sementara itu, akun resmi Pemprov DKI Jakarta melalui ‏@DKIJakarta mencuitkan pernyataan resmi tentang iJakarta.

Sementara itu Abang Edwin SA, penggiat sosial media saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan tertulis menyarankan agar aplikasi perpustakaan digital iJakarta diperkenalkan secara langsung ke sekolah, cafe dan tempat berkumpulnya kaum muda.

"Umumnya minat baca kita rendah, masyarakat kita terutama penggiat sosial media memiliki minat baca melalui gawai yang pendek, " ujarnya

Simak artikel lain tentang aplikasi perpustakaan digital iJakarta di tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini