Sukses

Usai Bertemu, PKB dan PPP Sepakat Akan Hal Ini

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat, untuk bersinergi di pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat, untuk bersinergi di pemilihan kepala daerah  atau Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan usai Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan pertemuan secara tertutup di Markas PKB kurang lebih satu jam, Senin (29/4/2024).

"Kami PPP dan PKB bersinergi di dalam pilkada di berbagai daerah," kata Cak Imin.

Dia menyebut, kerja sama itu akan dilakukan diberbagai daerah yang berpotensi. Termasuk, mencermati daerah mana saja dan kader-kader terbaik antara PPP dan PKB bisa bersinergi.

"Ada potensi kita untuk saling mendukung saling menopang mencari kader-kader bangsa terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya," ujar dia.

"Tadi sudah ada kesepakatan untuk mencermati berbagai daerah yang peluang PKB dan PPP bisa bekerja sama," sambungnya.

Dia pun berharap agar PKB dan PPP menjadi bagian dan solusi untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Berikutnya kita berdoa dan berharap PPP dan PKB menjadi bagian dari solusi bagi berbangsa dan bernegara dalam peran-peran yang strategis di masa-masa yang akan datang," imbuh Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Bersinergi di Legislatif dan Eksekutif

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menerima kunjungan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4) sore.

Cak Imin mengaku, PKB dan PPP sepakat untuk bekerja sama saling bahu-membahu baik di legislatif maupun eksekutif.

"Bersepakat untuk terus saling bahu-membahu bekerja sama dalam rangka memaksimalkan peran dan manfaat bagi kehidupan bangsa dan bernegara baik di legislatif maupun eksekutif," kata Cak Imin, usai bertemu, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut, Cak Imin pun menyampaikan doa bagi PPP yang tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia berharap agar PPP bisa lolos ke parlemen.

"PKB berharap PPP lolos dalam perjuangan di MK. Sehingga hak PPP untuk duduk dengan hasil jerih payah bisa terselamatkan," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Halalbihalal

Sebagai informasi, Mardiono bersama jajaran petinggi PPP bertemu dengan Cak Imin di Markas PKB, Jakarta, Senin (29/4). Pertemuan kedua partai besar itu berlangsung secara tertutup, kurang lebih satu jam.

Usai bertemu, keduanya saling menyerahkan plakat yang diberikan oleh ketua umum masing-masing partai.

Sebelumnya, kedatangan Mardiono langsung disambut Cak Imin di depan kantor DPP PKB. Keduanya, langsung salaman, lalu berpelukan dan cipaka cipiki.

Mardiono mengaku, pertemuannya dengan Cak Imin dan jajaran petinggi PKB hanya silaturahmi sekaligus halal bi halal.

"Silaturahmi, halal bi halal," kata Mardiono, saat ditanya awak media terkait tujuannya berkunjung ke DPP PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.