Sukses

Menjomblo, Rahasia Umur Panjang Wanita Tertua di Dunia

Liputan6, Jakarta - Dunia memiliki orang tertua di dunia terbaru. Emma Morano dari Verbania, Itali, menjadi orang terakhir yang lahir di tahun 1800-an yang masih hidup dan terdokumentasi.

Emma yang berusia 116 tahun mendapatkan gelarnya setelah mantan pemegang gelar sebelumnya, Susannah Mushatt Jones, meninggal di New York karena sakit. Emma dikabarkan sangat senang dengan gelar yang ia pegang.

"Ketika saya memberitahunya, ia berujar: Dunia, aku setua bukit ini," ujar Rosi Santoni, kerabat Emma seperti dilansir dari The Telegraph, Selasa (17/05/2016).

Bagi Emma, tak ada yang berubah dengan hidupnya sejak mendapat gelar tersebut. Ia tetap sarapan dengan susu dan biskuit, serta makan siang dengan ikan juga telur rebus.

Emma mengungkap dua rahasia umur panjangnya yang mungkin tidak biasa. Dia biasa makan dua telur mentah sehari selama beberapa dekade setelah dokter menyarankan Emma, yang waktu itu masih muda, untuk membantu mengatasi anemia.

Selain itu, ia juga berujar kalau rahasia umur panjangnya adalah melajang. Ia memutuskan tidak memiliki pasangan sejak pernikahannya yang terakhir pada usia 38 tidak berjalan lancar.

"Saya tidak ingin didominasi oleh siapa pun," jelas Emma.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading